Musrenbang Kelurahan Wanasari Cibitung di Gelar, Guna Kembangkan Infrastruktur dan Tingkatkan Kualitas Layanan Publik

Musrenbang Kelurahan Wanasari Cibitung di Gelar, Guna Kembangkan Infrastruktur dan Tingkatkan Kualitas Layanan Publik

Kamis, 17 Januari
Cibitung, SUARATOPAN.COM - Musyawarah
Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi dilaksanakan sebagai upaya pengembangan infrastruktur yang terintegrasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Kegiatan tersebut digelar di aula Kelurahan Wanasari dan dihadiri, Perwakilan DPRD, Tim Monitoring Bapeda Kabupaten Bekasi, Camat Cibitung Drs H.Hasan Basri, MM, Lurah Wanasari Sarkum, SiP, MM, Babinsa, Bimaspol, para RW, RT, Kepala Sekolah, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda se- Kelurahan Wanasari. Kamis, (17/1/2019)

Pada kesempatan tersebut Camat Cibitung Hasan Basri menyampaikan, bahwa kegiatan musrenbang tahun 2018 lalu atau untuk pembangunan yang akan dilaksanakan ditahun 2019 ini berjumlah 130 kegiatan, dengan skala prioritas kebutuhan masyarakat diwilayah Wanasari, Cibitung, dalam bentuk infrastruktur yang terintegrasi dan sehingga diharapkan juga dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

"Pengajuan atau ajuan pada musrembang tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, baik kegiatan fisik maupun non fisik. harus disertakan proposal ajuan yang didalamnya tercantum Permohonan dan Rencana Anggaran Belanja (RAB)," katanya.

Maka untuk itu lanjut Camat, pihaknya menekankan, agar proposal dapat terkumpul paling lambat pada akhir Januari 2019 ini. Sehingga tahapan selanjutnya dapat berjalan lancar secara cepat dan tepat.
Pada kesempatan yang sama juga diungkapkan, Lurah Wanasari Sarkum, pihaknya bersyukur dengan jumlah kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 ini. Dan berharap pada musrenbang kali ini, para RW, RT, Kepsek, maupun lainnya agar terus aktif dalam pengembangan infrastruktur dalam bentuk ajuan. yang mana katanya akan ditampung dan diajukan kembali pada tingkatan musrenbang Kecamatan nantinya.

"Intinya Alhamdulillah, musrenbang kali ini semuanya antusias. Kami berharap ajuan dan realisasi untuk tahun 2020 kedepan akan lebih meningkat jumlahnya lagi," ucapnya

Lurah pun berharap, agar usulan-usulan yang disampaikan dapat terealisasi semuanya, sebab hanya dari musrembang ini pembangunan diwilayah Kelurahan Wanasari dapat terwujud.

"Buat warga masyarakat Wanasari khususnya, agar jangan pernah bosan dalam memberikan masukan demi kemajuan diwilayah Wanasari, baik sifatnya fisik maupun nonfisik sehingga masyarakat menjadi lebih sejahtera, maju, makmur, aman dan nyaman," ungkapnya (*).

by : Yayat Hidayat



TerPopuler