Lurah Sertajaya Dorong Sinergisitas Dengan Semua Kalangan, Tingkatkan Pendapatan Asli Kelurahan

Lurah Sertajaya Dorong Sinergisitas Dengan Semua Kalangan, Tingkatkan Pendapatan Asli Kelurahan

Kamis, 20 September
Hendra Sugiarta (Lurah Sertajaya)

Cikarang, Kab. Bekasi, SUARATOPAN.COM - Sejak di beri kepercayaan oleh Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin untuk memimpin Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Lurah Sertajaya Hendra Sugiarta fokus meningkatkan Pendapatan Asli Kelurahan (PAK) yang nantinya bisa di pergunakan untuk kepentingan masyarakatnya seperti bantuan dana kematian maupun kegiatan kepemudaan.

"Perlu adanya kesinergian dengan kawasan industri dan perusahaannya dengan warga. Sebab dengan sinergi ini potensi yang akan dibangun akan memberi hasil yang baik bagi kepentingan keduanya," ujarnya di wawancarai

Lebih jelas Hendra mengungkapkan, pihaknya akan mendorong karang taruna sebagai garda terdepan untuk menjalin sinergisitas dengan dunia industri yang berdiri di wilayah Sertajaya. Nantinya bentuk kerjasamanya seperti apa, yang pasti pengelolaan dari setiap kerjasama di kelola untuk kepentingan masyarakat.

Hendra memberi contoh semisal untuk kerjasama soal angkutan bongkar muat barang maupun kerjasama dalam rekruitmen tenaga kerja nantinya bisa dikelola karang taruna setempat dengan catatan tidak boleh banyak tangan (satu pintu) yang mencampuri urusan yang sudah di kerjasamakan.

"Minimal melalui kerjasama yang di dorong ke karang taruna dengan perusahaan ada hasil yang bisa dialokasikan untuk kepentingan masyarakat banyak di Sertajaya ini." Kata dia

"Kelurahan dengan jumlah penduduk sebanyak 16 ribu ini, masuk dalam salah satu wilayah terpadat di Kecamatan Cikarang Timur. Sehingga dirinya mendorong agar karang taruna kepemudaan mengambil peran dengan menjalin sinergisitas dengan perusahaan yang berdiri di wilayah Sertajaya," lanjutnya

Karena melalui kerjasama dengan perusahaan, tambah Hendra, paling tidak ada yang bisa di berikan sumbangsihnya untuk kepentingan masyarakat sekitar, dialokasikan juga untuk membantu pembangunan rumah ibadah seperti mesjid di depan kantor kelurahan yang saat ini sedang membangun menara dan satu lagi di Kp. Rawa bangkong yang sedang berproses membangun juga.

Karang taruna dan pengusaha pun sudah turut di panggil untuk bertemu, kendati semuanya untuk kepentingan warga Sertajaya, menurutnya, perlu dilakukan perbaikan sistem yang selama ini semrawut di perbaiki dengan secara perlahan sehingga laporan-laporan dengan beragam pengaduan bisa di selesaikan dengan terpadu (satu pintu-red) maupun struktur.

"Saya lebih menekankan kepada karang taruna, apapun kegiatan yang dilakukan di luar sana harus di ketahui langsung oleh lurah," pungkasnya. (*)

by : Yat & Han

TerPopuler