FORKOPIMDA KABUPATEN BEKASI GELAR SILATURAHMI BERSAMA ELEMEN MASYARAKAT

FORKOPIMDA KABUPATEN BEKASI GELAR SILATURAHMI BERSAMA ELEMEN MASYARAKAT

Kamis, 13 September


Cikarang, SUARATOPAN.COM - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Bekasi melakukan silaturahmi bersama elemen masyarakat dalam upaya mewujudkan Kabupaten Bekasi aman, damai dan kondusif, sehingga akan menjadikan masyarakat Kabupaten Bekasi dalam melaksanakan aktifitas kegiatannya dengan nyaman dan tidak ada rasa kekhawatiran atau pun dihantui rasa kecemasan yang dapat menjadikan suatu keprihatinan dalam kehidupan bermasyarakat.

Kegiatan silaturahmi itu, dilaksanakan di hotel Java palace Cikarang, Jumat (7/9), yang dihadiri Wakil Bupati Bekasi H. Eka Supriatmaja, Wakapolres Metro Bekasi AKBP Luthfi Sulistiawan, Dandim 0509 Letkol Arh Henri Yudi Setiawan, DPRD, SKPD, Kejaksaan Cikarang, Pengadilan, tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan LSM dan Ormas se- Kabupaten Bekasi.

"Silaturahmi ini, bertujuan agar wilayah Kabupaten Bekasi yang kita cintai, dapat terjaga khususnya dalam segi keamanan, ketenteraman, dan sehingga menjadikan Masyarakat Kabupaten Bekasi damai serta terciptanya suasana kondusif," terang Eka, Wakil Bupati Bekasi dengan sambutannya.

Hal yang sama juga, dikatakan Wakapolres Metro Bekasi AKBP Luthfi Sulistiawan, dirinya akan tetap menjaga keamanan maupun kenyamanan diwilayah Kabupaten Bekasi, serta akan selalu memberikan pelayanan untuk masyarakat Kabupaten Bekasi yang beragam suku, bahasa, dan majemuk itu, sehingga dapat terwujud Kabupaten Bekasi yang semakin kondusif.

"Agenda ini, kami polisi sebagai lini central, harus mengambil langkah-langkah yang benar-benar adil, dengan pertimbangan keamanan, apabila ada konflik-konflik atau benturan yang mengakibatkan perpecahan, maka kami akan mengambil langkah-langkah tegas demi menjaga situasi aman dan kondusif. Adapun langkah-langkah kami, yang dibantu elemen-elemen lain adalah Netralitas," bebernya

Kemudian selain itu, Dandim 0509,dalam paparannya mengajak semua masyarakat Kabupaten Bekasi, untuk selalu mencintai Kabupaten Bekasi, sebab walaupun masyarakatnya majemuk, komplexs dan berbeda suku maupun bahasa itu, harus tetap dapat menjaga dan menjadikan wilayah Kabupaten Bekasi aman, nyaman dan tenteram dengan penuh keikhlasan, dan selalu menjaga kesadaran pada masing-masing dalam melaksanakan aktifitas pekerjaan sesuai koridornya.

"Walaupun ada perbedaan dalam diri kita masing-masing, namun kita harus tetap berupaya melaksanakan tugas dan aktifitas dengan ikhlas, dan tidak membedakan satu sama lain serta selalu mengedepankan persatuan dan kesatuan demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)." Ucapnya. ( Yat/Han)

TerPopuler