800 Anak Paud Se- Kabupaten Bekasi Ramaikan Pekan Kreativitas Anak


 

800 Anak Paud Se- Kabupaten Bekasi Ramaikan Pekan Kreativitas Anak

Selasa, 18 September

Cikarang, Kab. Bekasi, SUARATOPAN.COM -
Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pendidikan (Disdik), khususnya bidang Pendidikan Anak Usia Dini  (Paud) berupaya untuk terus meningkatkan dan menumbuh kembangkan kreativitas anak agar berani tampil diatas panggung.

Kepala bidang Paud pada Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Agustini Sri Wahyuni mengatakan bahwa kegiatan kreativitas Paud ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan bidang Paud dan hari ini hadir sebanyak 800 anak dari Paud di 23 Kecamatan, dimana tiap Kecamatan mengirimkan 5 Paud terbaik dan berpretasi untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan hari ini diantaranya lomba sholat berjamaah, menari, menggambar, menghafal do'a.

"Tiap kecamatan kirim 5 Paud terbaik dan berpretasi, kegiatan kreativitas yang di gelar hari ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan tiap tahunnya," ujarnya di wawancarai

Jelas Agustini, Di Kabupaten Bekasi terdapat 1400 Paud yang tersebar 23 kecamatan yang ada. Rata-Rata Paud yang ada di Kabupaten Bekasi kebanyakan di kelola swasta/masyarakat sedang negeri baru ada dua diantaranya di cikarang utara dan cikarang selatan. Paud dalam menjalankan operasional pendidikan mendapatkan bantuan operasional melalui bantuan dari pusat (BOP )

"Yang mendapatkan BOP itu tidak seluruh Paud, tetapi paud yg sudah memenuhi persyaratan penerima bantuan

Agustini menambahkan berharap kompetensi guru-guru paud baik itu paud formal maupun non formal harus meningkat seiring dengan kebutuhan anak didik terutama untuk pendidikan karakter diusia dini. Peran Pemda melalui dinas pendidikan akan terus berupaya dgn berbagai Bintek dan pelatihan-pilihan buat guru-guru. (Yat/Han)

TerPopuler