Kepala Desa Tangga Rasa Realisasikan BLT - DD Tahap 1 Kecamatan Sikap Dalam

Kepala Desa Tangga Rasa Realisasikan BLT - DD Tahap 1 Kecamatan Sikap Dalam

Rabu, 15 Mei


Empat Lawang, SUMSEL, SUARA TOPAN -
Kepala Desa Tangga Rasa  Merealisasikan BLT-DD (Enam bulan) bertempat di Rumah Kepala Desa sendiri yakni Desa Tangga Rasa Kecamatan Sikap Dalam, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan, pada Senin (13/5/2024).

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT- DD) Dana Desa Tahap Satu di tahun 2024 untuk dibagikan kepada 27 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Kegiatan tersebut, dihadiri pihak Pemerintah Kecamatan Sikap Dalam, Bhabinkamtibmas, Kapolsek, PLD, PD, BPD, serta aparatur desa setempat.

Andizon selaku Kepala Desa Tangga Rasa  menjelaskan, bahwa Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dibagikan langsung selama Enam bulan adalah untuk pembayaran bulan Januari hingga bulan juni/Juli di Tahun Anggaran 2024.

“Adapun nilai BLT yang disalurkan adalah sebesar Rp. 300.000 setiap bulannya dengan total Enam bulan sebanyak Rp. 1,800.000 per- KPM,” terang Kades.

“Realisasi ini sesuai petunjuk dari Dinas PMD, Camat, PD dan PLD, BLT DD ini tidak boleh ditahan-tahan harus segera kita salurkan dan penerima keluarga manfaat sesuai kriteria yang ditentukan,” ungkapnya.

Selain itu, Pemdes juga membutuhkan kelengkapan data dari Keluarga Penerima Manfaat dan Pemdes juga terlebih dahulu telah melakukan proses Musyawarah Desa (Musdes) untuk menetapkan nama-nama dan jumlah penerima BLT DD tersebut.

Kemudian menurut setiap warga penerima manfaat ke empat Desa tersebut mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, khususnya Kades atas bantuan yang telah mereka terima.

Lalu, Camat menyampaikan untuk penerima bantuan BLT-DD dimanfaatkan sebaik mungkin, jangan digunakan/belanjakan untuk hal yang tidak penting.

“Kami Desa Tangga Rasa telah menerima bantuan BLT-DD ini, akan kami pergunakan sebaik mungkin dan kami bersyukur serta terima kasih kepada pak Kades,” ucap warga di tiap Desa penuh rasa syukur dan ditutup dengan doa bersama. (Yefri). 
 

TerPopuler