Pangdam Jaya: Ingat Bekasi Ingat Bawang Merah

Pangdam Jaya: Ingat Bekasi Ingat Bawang Merah

Senin, 08 April

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan, didampingi Kasdam dan Danrem 051/Wijayakarta saat menghadiri Panen raya bersama dalam rangka panen raya bawang merah dan cabai, tempat Kp Pulo Turi, Ds Banjarsari Kec Sukatani, Kab Bekasi, Jawa Barat, Senin (08/04/2024).


Bekasi, SUARA TOPAN - Tanaman bawang merah merupakan tanaman hortikultura yang sudah sejak lama dibudidayakan oleh petani secara intensif. Komoditas unggulan pertanian ini memberikan kontribusi yang cukup tinggi terhadap perkembangan ekonomi di suatu wilayah.

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan menghadiri Panen raya bersama dalam rangka panen raya bawang merah dan cabai, tempat Kp Pulo Turi, Ds Banjarsari Kec Sukatani, Kab Bekasi, Jawa Barat, Senin (08/04/2024).

Mengawali sambutannya Pangdam Jaya menyampaikan sehubungan masih di bulan suci Ramadhan, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Tahun 2024 M/1445 H bagi yang menjalankan, semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT dan dapat meningkatkan iman dan takwa," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam Jaya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Danrem 051/Wkt, Bupati Bekasi dan masyarakat yang bersedia memanfaatkan lahan untuk pertanian sebagai bentuk meningkatkan ketahanan pangan, juga untuk meningkatkan perekonomian, hal ini dapat menginspirasi masyarakat untuk terus memanfaatkan lahan tidur sehingga perekonomian dapat ditingkatkan.

Sebagaimana diketahui, bawang merah adalah salah satu jenis bahan pokok masyarakat Indonesia dan merupakan bumbu dapur yang paling umum digunakan di masyarakat Indonesia, rasanya yang khas dan bermanfaat bagi kesehatan membuatnya menjadi elemen penting dalam berbagai masakan," tegas Pangdam Jaya.

Selain itu, Pangdam Jaya menyampaikan Urban Farming adalah konsep memindahkan pertanian konvensional ke pertanian perkotaan, dengan perbedaan utama terletak pada pelaku dan media tanamnya, agar petani khususnya di Desa Banjarsari, dapat melaksanakan program ini sebaik-baiknya, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani hortikultura.

"Mudah-mudahan ini merupakan harapan baru untuk para petani bawang merah dan juga dijadikan contoh untuk meningkatkan  perekonomian masyarakat, semoga bisa semakin dikembangkan depannya," tandasnya.

Turut dihadiri Kasdam Jaya Brigjen TNI Tatang Subarna, Irdam Jaya Brigjen  TNI Dr. Triadi Murwanto, S.E., M.M, Danrem 051/WKT Brigjen TNI Riyanto, S.I.P., Danrem 052/WKR Brigjen TNI Putranto Gatot SH,S.Sos.,M.M., Pjb Bupati Kab Bekasi Dr. H Dani Ramdan, MT, para asisten kasdam jaya, Kabalakdam Jaya, para Dandim jajaran Kodam Jaya, Kapolres Kab Bekasi, Kadis Pertanian dan Kadis Perhutani Kab. Bekasi, Camat Cibitung dan Lurah Wanajaya. (*).  
 

TerPopuler