Komisi III DPRD Kab Bekasi Minta Masyarakat Kooperatif Laporkan Jalan Berlubang, Ini No Kontaknya,..!!

Komisi III DPRD Kab Bekasi Minta Masyarakat Kooperatif Laporkan Jalan Berlubang, Ini No Kontaknya,..!!

Senin, 22 April

Helmi, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi


Kabupaten Bekasi, SUARA TOPAN - Dalam upaya memberikan pelayanan khususnya Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Bekasi, kerjasama komunikasi antara wakil rakyat (DPRD) dengan masyarakat sangatlah dibutuhkan.

Hal itu disampaikan, Helmi, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, bahwa masyarakat diminta agar kerjasama (kooperatif) dalam menyampaikan informasi saat melihat kondisi jalan-jalan yang berluang untuk dilaporkan.

Sebab, Pemerintah Kabupaten Bekasi telah membentuk tim Unit Reaksi Cepat (URC) melalui Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi, Kabupaten Bekasi dengan anggaran sekitar 20 Miliar.

Menurut Helmi, dibutuhkan kerjasama informasi dari masyarakat dan dirinya mengingatkan agar peran serta masyarakat dapat membantu dan menyampaikan Informasi berkaitan dengan Infrastruktur jalan yang berlubang melalui Holine Unit Reaksi Cepat (URC) di nomor Handpone 08121114115.

"Aduan dan Informasi mayarakat langsung terintegrasi pada Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi untuk melakukan perbaikan jalan," tegas Helmi, kepada Media, Senin (22/4/2024).
 


Masih dikatakan Helmi, tim Unit Reaksi Cepat (URC) dibentuk sebagai bentuk perwujudan peran serta masyarakat Kabupaten Bekasi dalam menyampaikan informasi kepada Pemerintah, melalui Hotlinen tim Unit Reaksi Cepat (URC).

Selain itu, Helmi juga mengingatkan kepada Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi agar melakukan sosialisasi adanya tim Unit Reaksi Cepat (URC) sampai kepada semua masyarakat Kabupaten Bekasi.

"Perbaikan jalan berlubang dengan diameter antara 1×1 meter sampai 1×3 meter dapat segera mungkin ditindaklanjuti dan mendapat perbaikan. Selain meminimalisir terjadinya kecelakaan, terutama kendaraan roda 2 baik dimalam hari atau disaat hujan karena jalan tergenang air," kata Helmi. (Adv).  

TerPopuler