Kepala Desa Aur Gading Kecamatan Tebing Tinggi Realisasikan Bantuan BLT DD Tahan 1 2024

Kepala Desa Aur Gading Kecamatan Tebing Tinggi Realisasikan Bantuan BLT DD Tahan 1 2024

Sabtu, 06 April


Empat Lawang, SUMSEL, SUARA TOPAN -
Kepala Desa Aur Gading Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Jeksen, telah menyelesaikan realisasi bantuan langsung tunai (BLT) dari APBN Dana Desa tahun 2024 selama tiga bulan sekaligus. Realisasi BLT tersebut telah dilakukan pada hari Sabtu pukul 16:30 WIB.

Jeksen menjelaskan bahwa desa Aur Gading dengan bangga telah menyelesaikan realisasi BLT dana desa untuk warga yang tergolong dalam kategori miskin ekstrim dan juga sakit menahun.

Hal ini dilakukan sesuai dengan peraturan dari Kementerian Desa tahun 2023 untuk skala prioritas APBN DD 2024. Kepala Desa Aur Gading pun berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat.

"Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin bagi keluarga penerima manfaat sebanyak 36 (KPM) desa Aur Gading," ungkapnya.

Lebih lanjut, bantuan ini direalisasikan selama bulan Januari, Februari, dan Maret 2024 dengan besaran dana sebesar Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) / bulan x 3 bulan jumlah Rp. 900.000,- (sembilan ratus ribu rupiah).

Kemudian, keluarga penerima manfaat pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat, daerah, dan pemerintah desa yang telah menyediakan bantuan ini.

Bantuan ini sangat berdaya guna menyambut hari raya Idul Fitri karena dapat membantu keluarga penerima manfaat dalam membayar zakat fitrah dan keperluan lainnya.

Diketahui, secara keseluruhan, realisasi BLT di desa Aur Gading berjalan dengan lancar dan telah memberikan manfaat besar bagi 36 KPM desa tersebut.

"Terima kasih kepada pemerintah pusat, daerah, dan pemerintah desa yang telah menyediakan bantuan ini serta semoga keluarga penerima manfaat dapat menerima manfaat yang optimal dari bantuan ini," ungkap salah satu masyarakat desa Aur Gading. (Yefri).  
 

TerPopuler