Camat Pendopo Induk Sefza Doris Hadiri Kegiatan Sosialisasi Pembagian BLT DD di Tujuh Desa


 

Camat Pendopo Induk Sefza Doris Hadiri Kegiatan Sosialisasi Pembagian BLT DD di Tujuh Desa

Minggu, 07 April


Empat Lawang, SUMSEL, SUARA TOPAN - Tujuh Desa di Kecamatan Pendopo salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada warganya, BLT DD di tahap satu periode tahun 2024.

Kegiatan ini di laksanakan sesuai peraturan dan UU kementrian desa yang telah tertuang dalam peraturan kementrian desa. Di dalam angaran belanja desa ada beberapa persen yang wajib untuk di bagikan pada masyarakat sesuai kapasitas dari penduduk yang tercatat selaku warga yang wajib menerima bantuan sosial melalui angaran Desa beberapa persen harus disalurkan secara terbuka dan transparan pada publik.

Camat Pendopo Sefza Doris, S.Kom,.MM. selalu aktif monitoring di setiap kegiatan baik desa maupun kegiatan lain yang di selenggarakan di wilayah kecamatannya, salah satunya realisasi BLT DD.

Sabtu 06 April 2024, tujuh desa yang melaksanakan kegiatan realisasi bantuan langsung tunai BLT DD, antara lain,

Desa Batu Cawang
Desa Manggilan
Desa Gunung Meraksa Lama
Desa Muara Karang
Desa Sarang Bulan
Desa Bayau
Tanjung Baru

Ke-7 tujuh desa ini telah merealisasikan BLT Desa dengan baik sesuai pungsi dan peraturan yang telah di tetapkan pemerintah pusat.

Kegiatan ini di hadiri oleh Sefza Doris S.Kom,,MM. selaku camat Kecamatan Pendopo, juga di hadiri beberapa Perangkat Desa mulai dari Kadus, Kaur, BPD,PLD dan PD Desa serta TNI/Polri.

Camat Pendopo, Sefza Doris, mengatakan pada warga yang telah menerima bantuan BLT DD ini, rasa syukur kita ucapkan pada Allah SWT dan kita ucapkan rasa terima kasih kita pada Bapak Presiden H.Jokowi Dodo dengan programnya satu ini, bentuk perhatian dan kepeduliannya pada masyarakat Indonesia, Hinga sampai saat ini segalah bentuk bantuan Sosial berbagai macam di Prioritaskan untuk masyarakat yang ekstrim miskin tepat," katanya.

"Pergunakan bantuan ini dengan baik dan bijak, belanjakan lah sesuai kebutuhan dan keperluan keluarga," pesannya.

"Alhamdulilah di bulan suci Ramadan ini kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan umur yang panjang, dan sebentar lagi hari Raya Ramadhan dimana hari kemenangan bagi kita yang beragama muslim, Kami dari Pemerintahan kecamatan Pendopo mengucapkan selamat hari Raya Idhul Fitri “Mohon maaf  lahir dan batin,” tutupnya. (Yefri).  
 

TerPopuler