Warga Ciroge Mauk Barat Gelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dengan Tablig Akbar

Warga Ciroge Mauk Barat Gelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dengan Tablig Akbar

Sabtu, 02 Maret

Kegiatan: Peringatan Hari-hari Besar Islam (PHBI) yang berlangsung di halaman depan masjid AT-TAUFIQIAH, Jum'at (1/3/2024).


Tangerang, SUARA TOPAN - Warga Kampung Ciroge RT 08/03 Desa Mauk Barat Kecamatan Mauk peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, dengan melaksanakan Tablig Akbar dengan menghadirkan penceramah Ustadz KH.Barmawi di halaman depan masjid AT-TAUFIQIAH, Jum'at (1/3/2024).

Peringatan Isra Miraj Nabi ini, yang digelar di halaman depan masjid AT-TAUFIQIAH mengangkat tema, "Meneladani akhlak dan menumbuhkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW dengan sholawat sebagai bekal membangun pribadi yang unggul dan berkualitas."

Turut hadir juga Kepala Desa Mauk Barat Samudi bersama seluruh staf Desa dan warga Kampung Ciroge Kecamatan Mauk serta jamaah masjid AT-TAUFiQIAH yang mengikuti peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tersebut.


 

Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, dengan Tablig Akbar dengan menghadirkan Penceramah Ustadz KH. Barmawi


Kepada awak media Ketua RW 02 natim bersama panitia pelaksana kegiatan Ustadz Oim mengungkapkan, kegiatan ini digelar atas kesadaran warga setempat dan remaja mesjid (IRMAS) untuk terus membangun kekompakan dan menggapai syafaat Rasulullah SAW serta dalam rangka Peringatan Hari-hari Besar Islam (PHBI).

Oim menyebutkan, seluruh kegiatan diinisiasi dari keinginan warga dan remaja mesjid kampung Ciroge mulai dari menyumbangkan pikiran, tenaga dan materi.

"Digelarnya kegiatan ini sebagai ajang silaturamhi serta menjalin kebersamaan bagi warga kampung Ciroge tentunya, sebagai momentum mengenang perjuangan kembali Nabi Muhammad SAW agar bisa dijadikan teladan dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya.

Oim juga mengucapkan terimakasih kepada warga kampung Ciroge RT 08/03 dan remaja mesjid khususnya warga muslim atas terselenggaranya acara Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

"Jadi, ini kerjasama antara Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu juga remaja mesjid di kampung Ciroge Desa Mauk Barat Kecamatan Mauk. Alhamdulillah walaupun di bulan Ruwah ini kita bisa menyelenggarakan Isra Miraj Nabi dan Sholat berjama'ah di masjid AT-TAUFiQIAH ini," sambungnya.

Dikatakan Oim, meskipun peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW digelar secara sederhana, namun dalam pelaksanaannya berjalan semarak. Diharapkan kedepan peringatan Isra Miraj Nabi pada tahun berikutnya akan di adakan lebih baik lagi, sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat serta bisa terus meningkatkan ukhuwah silaturahmi warga.

Hal senada di sampaikan ketua RW 02 Natim, ia juga berharap dari Isra Miraj Nabi ini semua bisa mengokohkan ajaran Islam ini dan bukan untuk siapa-siapa, tetapi untuk semua kaum Muslimin. Karena jika mereka jauh dari ajaran Islam ini, maka sangat berpengaruh dan merusak generasi muda, sehingga moral mereka jauh dari ajaran Islam.

"Kami berharap kepada seluruh umat Muslim yang ada di daerah ini, Khususnya warga muslim yang ada di sekitar kampung Ciroge yang memilki kelebihan rejeki mohon bisa disumbangkan, agar kita bisa memakmurkan Masjid AT-TAUFiQIAH," jelasnya.

Penceramah dalam kegiatan ini mengingatkan jama'ah tentang sejarah Isra Miraj, mulai dari silsilah Nabi Muhammad SAW, perjalanan Nabi Muhammad dalam melakukan syiar agama. Namun saat ini seluruh umat Islam bisa mengikuti dan mengimani ajarannya, sebagai umatnya juga masyarakat wajib meneladani akhlak serta meningkatkan kecintaan kepada Baginda Rasulullah SAW. (Sarmidi). 

TerPopuler