Santuni 1.000 Anak Yatim Piatu, Pj Bupati Bekasi Apresiasi Aksi Peduli Komunitas Cikarang

Santuni 1.000 Anak Yatim Piatu, Pj Bupati Bekasi Apresiasi Aksi Peduli Komunitas Cikarang

Senin, 01 April

Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan saat memberikan secara simbolis santunan 1.000 yatim yang digelar di Masjid Al-Azhar Cikarang Utara


Kabupaten Bekasi, SUARA TOPAN - Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan memberikan apresiasi atas aksi peduli Komunitas Pecinta Yatim dalam sebuah aksi menggalang donasi dengan target 300.000.000 untuk 1.000 anak yatim diberbagai wilayah Kabupaten Bekasi. 

Satu gerakan bertajuk "Untuk 1.000 Yatim" ini merupakan kolaborasi dari 100 komunitas yang terlibat, mulai dari media, brand dan perusahaan swasta di Kabupaten Bekasi. 

Saat menghadiri acara santunan 1.000 yatim yang digelar di Masjid Al-Azhar Cikarang Utara, Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan mengaku bangga atas aksi anak muda yang sangat peduli dengan keberadaan anak yatim di Kabupaten Bekasi. 

Ia juga menyambut baik acara santunan 1.000 yatim tersebut yang sudah berjalan sejak tahun 2016 hingga sekarang, terlebih lagi dalam perjalanannya melewati masa pandemi yang tidak mudah. 

"Ini luar biasa karena sudah tahun ke sembilan, acara ini berturut-turut dilakukan. Kalau acara bisa diadakan lebih dari 5 tahun biasanya akan abadi," tuturnya saat menghadiri kegiatan tersebut, Sabtu (30/3/2024).

Dani berharap, kegiatan positif ini agar terus dilanjutkan oleh Komunitas Pecinta Yatim, karena menurutnya menyantuni anak yatim piatu bisa menjadi efek domino untuk kebaikan.  

"Karena barang siapa banyak memberi, maka kita juga akan menerima banyak kebaikan. Mari di Bulan Ramadan yang memang pahalanya berlimpah kita jadikan bulan untuk berbagi," ucapnya. 

Dirinya juga memberikan motivasi kepada anak-anak yatim agar jangan berkecil hati karena Nabi Muhammad juga seorang anak yatim yang bisa merubah membawa peradaban Islam dimuka bumi ini. 

Selain itu, ia juga berpesan kepada para donatur agar selalu berkeyakinan bahwa sedekah tidak akan membuat miskin, karena sedekah membuka pintu kebaikan, dan menciptakan lingkaran kebaikan terus menerus. 

Ketua Komunitas Pecinta Yatim, Nurcahyo menyampaikan, aksi ini digelar setiap tahunnya di Bulan Ramadan untuk menghadirkan kebahagiaan anak-anak yatim di Kabupaten Bekasi. 

"Terimakasih untuk warga Cikarang dan sekitarnya yang telah ikut berdonasi, ini memacu semangat kami Komunitas Pecinta Yatim untuk tetap melanjutkan kebaikan," ujarnya singkat. (Adv).  
 

TerPopuler