Sambut Ramadhan, Majlis Ta'lim Ashabul Maemanah Rajeg Gelar Ihtifalan

Sambut Ramadhan, Majlis Ta'lim Ashabul Maemanah Rajeg Gelar Ihtifalan

Senin, 04 Maret

Segenap Pengurus Majlis Ta'lim Ashabul Maemanah saat gelar acara penutupan pengajian sementara dan mengadakan Ihtifalan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, Desa Ranca Bango, Kecamatan Rajeg, Minggu (3/3/2023).


Rajeg, Tangerang, SUARA TOPAN - Menjelang bulan suci ramadhan Majlis Ta'lim Ashabul Maemanah menggelar acara penutupan pengajian sementara dan mengadakan Ihtifalan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, Desa Ranca Bango, Kecamatan Rajeg, Minggu (3/3/2023).

Selain para guru ngaji dan tokoh agama hadir dalam acara tersebut wali santri/ wati juga tokoh masyarakat yang menyaksikan Ihtifalan para santri dan santriwati yang menunjukan kemampuan hapalannya seperti, membaca Alqur'an, rukum islam, rukun iman dan doa-doa lainnya.

Dalam sambutannya Pimpinan Majlis Ta'lim Ashabul Maemanah (Ust Atta) di dampingi penasehat (Ust Akmad), selaku Pimpinan dan pengajar dirinya meminta maaf atas kekurangannya dalam mengajar dan mendidik putra dan putri bapak ibu sekalian.


Tampak salah satu santri sedang melakukan Ihtifalan hafalan Al-quran dan doa-doa

Menurut Ustadz Atta kegiatan tersebut merupakan ajang bagi anak didiknya  dalam hal penyerapan ilmu agama yang sudah diajarkan dan pelatihan mental juga  keberanian tampil di muka umum.

"Kami juga ingin agar orang tua santri dapat menyaksikan langsung kemampuan putra-putrinya melalui kegiatan istihfalan, semoga semua peserta didik kami dapat menyerap ilmu yang bermanfaat", ujarnya kepada ST.

"Kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan Majlis Ta'lim Ashabul Maemanah dalam mendidik dan mencetak generasi yang berani, cerdas dan berakhlaqul karimah," pungkasnya.

Di tempat yang sama ucapan terima kasih disampaikan para orang tua santri kepada para pengajar dan mengapresiasi di adakannya acara tersebut.

"Kami sangat bersyukur anak kami mengaji di majlis ini dan bisa menyaksikan kemampuan anak kami", ungkap salah satu wali santri yang rumahnya dekat dengan majlis taklim tersebut.

Pantauan ST di lokasi, acara berjalan lancar dan meriah, tidak sedikit warga yang hadir memberikan saweran kepada peserta ihtifalan yang naik ke panggung sebagai bentuk kebangaan. (Sarmidi).  

TerPopuler