Prioritaskan Pendidikan, DCKTR Rencakan Bangun 4 Sekolah Unit Baru

Prioritaskan Pendidikan, DCKTR Rencakan Bangun 4 Sekolah Unit Baru

Rabu, 20 Maret

Benny Sugiarto Prawiro, Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi.


Kabupaten Bekasi, SUARA TOPAN - Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) rencanakan pembangunan unit sekolah baru 2 unit Sekolah Dasar dan 2 unit SMP melalui alokasi APBD Tahun 2024 dalam rangka prioritas peningkatan pembangunan sarana pendidikan. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi, Benny Sugiarto Prawiro, Rabu (20/3/2024).

"Peningkatan infrastruktur pendidikan ini merupakan hasil sinkronisasi Dinas Pendidikan dengan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi," katanya.

Terang dia, untuk tahun ini pihaknya akan melakukan Pembangunan Unit Sekolah Baru SD sebanyak 2 dengan sekitar anggaran Rp 14.194.614.000 dan kemudian 2 Unit SMP dengan sekitar anggaran 14.007.131.000.

Dengan adanya peningkatan ini, diharapkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bekasi semakin meningkat dan mampu mencetak peserta didik yang unggul.

“Kita terus lakukan di Kabupaten Bekasi bersama Dinas Pendidikan agar siswa kita nyaman belajar, mereka punya fasilitas pendidikan yang baik sehingga sesuai harapan Pj Bupati mereka mampu menjadi siswa yang unggul,” ucap Benny.

Berbagai cara dilakukan dinas supaya infrastruktur bangunan negara tersebut sesuai harapan masyarakat yaitu dengan melakukan penyuluhan kepada pihak ketiga maupun sosialisasi supaya bangunan tersebut berkualitas.

"Kita juga akan berusaha agar infrastruktur bisa maksimal dan dimanfaatkan oleh murid sekolah," tandasnya. (Adv).  
 

TerPopuler