Polsek Long Kali Amankan 44 Unit R2 Pelaku Balap Liar di Sebakung

Polsek Long Kali Amankan 44 Unit R2 Pelaku Balap Liar di Sebakung

Senin, 18 Maret

Kapolsek Long Kali, Iptu Syarifuddin dan Jajaran saat memberikan arahan kepada para pelaku balap liar yang diamankan di Polsek Long Kali.


Tana Paser, KALTIM, SUARA TOPAN -  Polsek Long Kali menggelar giat patroli rutin yang ditingkatkan (KRYD) di wilayah Kecamatan Long Kali dengan fokus utama pada penindakan balapan liar.

Dengan adanya informasi dari masyarakat, Pada Minggu (17/3) pagi hari sekitar pukul 05.00 Wita, patroli yang dilakukan berhasil mengamankan setidaknya 44 unit sepeda motor yang terindikasi terlibat dalam aksi balapan liar.

Giat patroli yang dilaksanakan ini, merupakan bagian dari upaya pencegahan dan penindakan terhadap aktivitas balap liar yang kerap mengganggu ketertiban dan keselamatan berlalu lintas. Di Desa Sebakung dan Sebakung Taka menjadi fokus utama patroli kali ini, mengingat laporan aktivitas balapan liar yang semakin meningkat dalam beberapa pekan terakhir memasuki bulan Suci Ramadhan.

Kapolres Paser AKBP Yusep Dwi Prastiya SH, SIK, MH melalui Kapolsek Long Kali Iptu Syarifuddin, SH mangtakan bahwa, selain mengamankan sejumlah kendaraan yang terlibat dalam aksi balapan liar, petugas juga memberikan himbauan kepada para orang tua untuk mengawasi putra putranya agar tidak menjadi pelaku balap liar yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain," ucapnya.

Syarifuddin menambahkan, Dalam giat patroli ini, kami tidak hanya fokus pada penindakan, tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas. Kami mengajak para pengguna jalan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama," terangnya.

Penindakan dilakukan terhadap kendaraan yang tidak sesuai spesifikasi dan terlibat dalam aksi balap liar. Selain itu, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan dokumen kendaraan dan kepatuhan pengendara terhadap aturan lalu lintas.

"Kami akan terus intensifkan patroli dan penindakan untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman dan nyaman bagi masyarakat dalam suasana Bulan Suci Ramadhan tahun ini. Kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendukung upaya pencegahan dan penindakan terhadap balapan liar demi menjaga keselamatan dan ketertiban berlalu lintas," tegasnya.

"Giat patroli ini merupakan bagian dari komitmen Polsek Long Kali dalam menjaga ketertiban lalu lintas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat serta dapat menjalankan Ibadah Puasa dengan Khusuk. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama untuk menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih baik dan lebih aman bagi semua," tutupnya. (Memed). 
 

TerPopuler