Polres Paser Gelar Peringatan Nuzulul Quran dan Bukber Keluarga Besar Polres dan Bhayangkari


 

Polres Paser Gelar Peringatan Nuzulul Quran dan Bukber Keluarga Besar Polres dan Bhayangkari

Jumat, 29 Maret

Kapolres Paser AKBP Yusep Dwi Prastiya, SH, SIK, MH didampingi Waka Polres Paser KOMPOL Donny Dwija Romansa, ST, SIK, MH,


Tana Paser, KALTIM, SUARA TOPAN - Kegiatan berbuka puasa bersama yang digelar di Lapangan Indoor Mako Polres Paser merupakan momen bermakna bagi Keluarga Besar Polres Paser dan Bhayangkari Cabang Paser.

Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Malam Nuzulul Qur'an 1445 H / 2024 M dengan tema "Meningkatkan Kualitas Iman dan Taqwa Personil Polri Siap Mewujudkan Kamtibmas Untuk Indonesia Maju", Kamis (28/3).

Hadir dalam kegiatan Kapolres Paser AKBP Yusep Dwi Prastiya, SH, SIK, MH di dampingi Ketua Bhayangkari Cabang Paser, Ny Arum Yusep Dwi Prastiya, juga Turut hadir dalam kegiatan ini, Waka Polres Paser KOMPOL Donny Dwija Romansa, ST, SIK, MH, beserta Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Paser, Ny. Nitalia Donny Dwija Romansa, serta para pejabat utama Polres Paser, Kapolsek, perwira, bintara, anggota Bhayangkari Cabang Paser dan Purnawirawan serta dari Awak Media.

Kapolres Paser melalui Kasi Humas AKP H Kamin mengatakan bahwa, Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembukaan yang diikuti oleh pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan sari tilawah. Dan Sambutan dari Kapolres Paser menggaris bawahi pentingnya memperkuat kualitas iman dan taqwa dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri. Ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz H. Bisrul Khafi mengangkat tema tentang keistimewaan Malam Nuzulul Qur'an, memberikan pemahaman mendalam tentang makna spiritual dalam ajaran Islam. Ucapnya

AKP kamin menambahkan, tidak hanya itu, dalam semangat kepedulian sosial, acara ini juga diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim oleh Kapolres Paser dan Ketua Bhayangkari Cabang Paser. Sholawatan dan doa buka puasa dilaksanakan bersama sebagai bentuk rasa syukur atas berkah yang diberikan. Ibadah Shalat Magrib berjamaah yang dipimpin oleh Ustadz Sarkasih menandai akhir dari rangkaian ibadah "Terangnya.

Catatan penting dari kegiatan ini adalah penekanan bahwa ini bukan sekadar acara rutin, tetapi sebuah upaya pembinaan rohani dan mental untuk meningkatkan kualitas keimanan dan taqwa personil Polres Paser, Ustadz H. Bisrul Khafi menambahkan.

Waktu berbuka puasa pada pukul 18.28 WITA menandai momen bersama untuk menikmati hidangan berbuka puasa, dilanjutkan dengan ibadah Shalat Magrib berjamaah sebagai wujud kebersamaan dalam menjalankan ibadah.

Dengan semangat kebersamaan dan rasa syukur, Kegiatan ini tidak hanya memberikan kebersamaan dalam menjalankan ibadah, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antara anggota Polri juga masyarakat, menjadikan momen berharga yang tidak terlupakan dalam menjalani bulan suci Ramadhan. Semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan untuk memperkokoh keimanan dan ketaqwaan serta mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat untuk mewujudkan Kamtibmas," tutup AKP Kamin. (Memed).  
 

TerPopuler