Polres Metro Bekasi, Sampaikan Himbauan Kamtibmas saat Tarling bersama Masyarakat

Polres Metro Bekasi, Sampaikan Himbauan Kamtibmas saat Tarling bersama Masyarakat

Senin, 18 Maret

Taraweh Keliling (Tarling) yang dilaksanakan Polres Metro Bekasi sembari menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, di Masjid Al Istiqomah Blok A RT 001/ 007 Desa Cibarusah Kota, Senin (18/03/24).


Kabupaten Bekasi, SUARA TOPAN - Bulan suci Ramadan adalah momentum untuk meningkatkan syiar kebaikan seperti yang dilakukan oleh Polres Metro Bekasi yang menggelar Taraweh Keliling (Tarling) sembari menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, di Masjid Al Istiqomah Blok A RT 001/ 007 Desa Cibarusah Kota, Senin (18/03/24).

Kedepanya kegiatan Tarling ini direncanakan akan menyasar seluruh wilayah hukum di Kabupaten Bekasi.

Kabaglog Polres Metro Bekasi AKBP Sutrisno mengatakan, Tarling ini sekaligus menyampaikan tausyiah kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar. Mewaspadai tindak kejahatan seperti Curat, Curas, Curanmor yang biasanya kerap terjadi selama bulan Ramadan.

"Dengan melaksanakan Ibadah Taraweh bersama, kita juga menghimbau kepada kepala desa, perangkat desa, tomas, todat, masyarakat sekitar wilayah Kecamatan Cibarusah agar tetap waspada dan antisipasi terhadap adanya potensi gangguan berupa kejahatan konvesional 3 C (Curas, Curat dan Curanmor)," kata Kabaglog Polres Metro Bekasi AKBP Sutrisno.

Kemudian saat penyampaian Tausyiah Wakasatreskrim Polres Metro Bekasi Kompol Widodo juga menyampaikan, tidak hanya tentang 3C namun ada beberapa point juga ikut disampaikan yakni dalam bulan Ramadan tahun ini agar kita dapat menjalankan ibadah bulan puasa sebaik-baiknya.

Dengan menjaga dan menyampaikan situasi Kamtibmas ini Kami berharap di lingkungan sekitar dapat terciptanya situasi kondusif yang aman dan tertib.

"Kita juga mengimbau kepada para jama'ah dan masyarakat untuk selalu menciptakan situasi kondusif dan damai, serta menghindari konflik," kata Wakasatreskrim.

Kemudian, disampaikan juga, dengan kerjasama antara Polisi dan masyarakat, diharapkan bulan Ramadhan berjalan dengan aman, tertib, dan penuh keberkahan bagi semua umat Muslim. (Rizki).  
 

TerPopuler