Musrenbang Kecamatan Kronjo Tangerang, Hasilkan 50 usulan Skala Prioritas 2025

Musrenbang Kecamatan Kronjo Tangerang, Hasilkan 50 usulan Skala Prioritas 2025

Kamis, 08 Februari

Kegiatan Musyarawah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2025 Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Rabu (7/2/2024).


Kabupaten Tangerang, SUARA TOPAN – Sebanyak 50 usulan skala prioritas telah disepakati Kecamatan Kronjo dalam Musyarawah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2025 di Halaman Kantor Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, pada Rabu (7/2/2024).

Camat Kronjo, Tibi, mengatakan puluhan usulan yang merupakan aspirasi masyarakat tersebut didominasi oleh tiga sektor, yakni pengembangan sumber daya manusia yang berdaya saing, peningkatan ekonomi serta infrastruktur.

"Alhamdulillah aspirasi masyarakat cukup baik. Ada 50 usulan prioritas yang kami sepakati. Kami berharap dari usulan tersebut nantinya pembangunannya dapat merata di seluruh desa," katanya.

Salah satu upaya Kecamatan Kronjo dalam meningkatkan perekonomian yaitu adanya usulan terkait penataan wisata Pulau Cangkir sebagai tempat wisata religi dan juga pembenahan tempat pelelangan ikan di wilayah tersebut.  

"Kami juga mengusulkan perlunya penataan wisata religi Pulau Cangkir karna ini adalah wisata religi, sehingga orang yang datang bisa lebih nyaman untuk berkunjung. Lalu kami juga mengusulkan tempat pelelangan ikan untuk diperluas agar penjual dan pembeli dapat lebih leluasa," tuturnya.

Tibi berharap usulan-usulan yang dihasilkan di kegiatan Musrenbang ini nantinya dapat terealisasi dengan dukungan dewan dan juga perangkat daerah, sehingga usulan tersebut nantinya dapat membantu masyarakat serta memajukan wilayah Kronjo. (Sarmidi).  
 

TerPopuler