Pj Fauzan Khoiri Denin Bupati Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Desa Batu Bidung

Pj Fauzan Khoiri Denin Bupati Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Desa Batu Bidung

Sabtu, 13 Januari


Empat Lawang, SUMSEL, SUARA TOPAN -
Pj Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, AP., MM. Bersama Ketua TP - PKK Ny. Tuti Komariah Ddan di dampingi Kapolsek Kecamatan Ulu Musi Kunjungi Langsung Korban Kebakaran di Desa Batu Bidung Kecamatan Ulu Musi, Kamis 11 Januari 2024.

Dalam kunjungannya Pj Bupati menyampaikan rasa belasungkawa dan harapan agar warga yang terkena musibah dapat tabah dan sabar menghadapi cobaan ini.

“Kami datang ke sini untuk memberikan semangat dan bantuan kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah kebakaran.

"Ini adalah cobaan yang tidak kita inginkan. Semoga Allah SWT memberikan ganti yang lebih baik dari yang hilang", ujar Bupati.

Selain itu, Pj Bupati juga menyampaikan akan membantu warga untuk mengurus dokumen-dokumen penting yang terbakar, seperti KTP, KK, dan lainnya.

“Dokumen-dokumen penting yang terbakar harap dilaporkan ke Pak Kepala desa, nanti akan diganti oleh dinas atau Instansi terkait”. terangnya kepada warga.

Menurut informasi di lapangan, peristiwa kebakaran terjadi pada Rabu (10/01/24) Kemarin menghanguskan rumah milik Hendri Depi dan Her Armini itu terjadi sekitar jam 2 siang. Walau cuaca sedang mendung berawan api dengan cepat membakar habis 2 buah rumah warga yang sebagian besar menggunakan material kayu tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, penghuni dari kedua rumah berhasil menyelamatkan diri akan tetapi banyak harta benda yang ikut terbakar, kerugian materiil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Dugaan sementara petugas di lapangan kebakaran ini diakibatkan oleh konsleting listrik. (Yefri).  
 

TerPopuler