Lagi-Lagi Si Jago Merah Lalap Rumah Warga di Kabupaten Empat Lawang

Lagi-Lagi Si Jago Merah Lalap Rumah Warga di Kabupaten Empat Lawang

Rabu, 10 Januari


Empat Lawang, SUMSEL, SUARA TOPAN - Rumah Hendra warga Desa Batu Bidung, Kecamatan Ulu musi, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ludes terbakar oleh Si Jago Merah, dan Api diduga berasal dari Konsleting Listrik milik PLN, Rabu (10/01/2024).

Akibat kejadian tersebut, satu rumah beserta isinya ludes terbakar, dan satu rumah mengalami rusak berat, hanya dua Unit Motor yang dapat diselamatkan, selain itu ludes di Lalap Si Jago Merah. Kejadian tragis ini sekira pukul 14.00 WIB siang di Dusun Tiga, Desa Batu Bidung saat Penghuni rumah sedang ada di rumah.

“Tiba-tiba diketahui Api sudah membesar hingga menghanguskan semua isi rumah korban, beruntungnya dalam peristiwa ini tidak menelan korban jiwa,” jelas Mustadi Kepala Desa Batu Bidung.

Namun, Api dapat dipadamkan setelah bantuan warga dengan alat seadanya, mobil Pemadam Kebakaran tiba di lokasi setelah Api sudah padam, namun upaya Pemadaman tetap dilakukan.

Dalam kejadian tersebut kerugian korban di taksir hingga ratusan juta rupiah, dan lambannya mendapat informasi, pihak Kepolisian, Danramil dan Camat Ulu musi tiba di lokasi TKP setelah Api berhasil dipadamkan.

Mustadi selaku Kepala Desa Batu Bidung telah melaporkan peristiwa ini ke pihak dinas terkait, di karenakan jarak tempuh sangat jauh, maka pihak dinas yang bersangkutan belum dapat berkunjung kepada korban kebakaran. (Yefri).  
 

TerPopuler