Banjir di Kecamatan Pasmah Air Keruh, Warga Butuh Perhatian Pemerintah

Banjir di Kecamatan Pasmah Air Keruh, Warga Butuh Perhatian Pemerintah

Selasa, 09 Januari

Banjir Bandang di Kecamatan Pasmah Air Keruh


Empat Lawang, SUMSEL, SUARA TOPAN
Benjir yang kerap melanda tepatnya di Kecamatan Pasmah Air Keruh pada setiap turun curah hujan dikeluhkan warga, sehingga warga membutuhkan perhatian dari Pemerintah.

Banjir yang dialami beberapa waktu lalu itu, tepatnya di Desa Lawang Agung, 
Kecamatan Paiker, warga sekitar pun terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman, pada Senin (8/1/2024).

Warga masyarakat Pasmah Air Keruh, mohon perhatian dari pemerintah agar dapat memperhatikan dan dapat memberi solusi bagaimana supaya Kecamatan dan Desa yang sering mengalami kebanjiran tidak lagi terkena banjir.

"Kasihan anak-anak kami, akan sekolah pun sulit, sehingga sering bolos sekolah," keluh warga terdampak.

Selain dikeluhkan warga, terhimpun dari para awak media ini, prihatin dan sangat pilu melihat kondisi musibah bencana alam tersebut.

"Kami awak media dan masyarakat yang tinggal di sini, memohon perhatian kepada pemerintah supaya memberikan pencegahan (antisipasi) dan solusi, agar dampak banjir ini bisa diatasi," harapnya.

Seperti halnya, lanjut dia, warga meminta realisasi tangul-tanggul dan normalisasi tanggul yang ada di pemukiman warga sehingga dapat meminimalisir terjadinya banjir di Kecamatan Pasmah Air Keruh.

"Sekali lagi kami meminta kepada pemerintah, agar merealisasikan pembangunan tanggul-tanggul dan menormalisasinya, sehingga banjir di daerah kami dapat teratasi," tandasnya. (Yefri).  
 

TerPopuler