Pj Bupati Fauzan Khori Hadiri Upacara Peringatan Hari Ibu ke-94 di Halaman Pemda Empat Lawang

Pj Bupati Fauzan Khori Hadiri Upacara Peringatan Hari Ibu ke-94 di Halaman Pemda Empat Lawang

Jumat, 22 Desember


Empat Lawang, SUAMSEL, SUARA TOPAN - Pemerintah Daerah (Pemda) menggelar Upacara Peringatan Hari Ibu ke-95 dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Empat Lawang di Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (21/11/2023).

Upacara dan Peringatan Hari Ibu Ke-95 Tahun 2023 dihadiri langsung Pj. Bupati Empat Lawang Fauzan Khori, Tuti Komariah Fauzan Penasehat DWP Kabupaten Empat Lawang dan Hj. Hepy Syafriani, SKM,, M.Kes., Pj. Sekda Empat Lawang dan juga selaku Dewan Pembina DWP Kabupaten Empat Lawang, Forkominda, Tim Percepatan Pembangunan dan undangan lainnya.

Teks Hari Ibu ke-95 dibacakan secara singkat oleh Tuti Khomariah Fauzan selaku Penasehat DPW Kabupaten Empat Lawang mengambil tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju, Sumpah Pemuda dan Lagu Indonesia Raya 1928”, sedangkan kalau Perempuan memaknai “Perjuangan Kemerdekaan 25 Desember 1928,” dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Himne Hari Ibu.

Dalam sambutannya, Ibu Pj. Bupati Empat Lawang Tuti Komariah mengungkapkan, bahwa Pertama kali Kongres, dibentuknya Federasi Mandiri Perserikatan Perkumpulan Perempuan Indonesia, terjalin semangat juang Kaum Perempuan bersama-sama Kaum Laki-laki berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Sebelumnya saya hormati Pj. Bupati Empat Lawang Pak Fauzan Khori, Ibu Sekda Empat Lawang Hj. Hepy Syafriani, SKM., M.Kes. Di Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 yang kita adakan hari ini, di Halaman Kantor Bupati Empat Lawang, Kaum Perempuan dalam memperjuangkan hak Perempuan dan memperjuangkan Poligami akan arti makna Hari Ibu dari Sejarah Bangsa Indonesia, ditetapkan  22 Desember sebagai Hari Nasional,” terang Tuti.

“Perempuan masa kita yang memiliki akses yang sama dengan Laki-laki, di antaranya akses Politik Sosial dan lainnya,” ujar Tuti.

“Acara selanjutnya Pemotongan Tumpeng oleh Pj. Bupati Empat Lawang Fauzan Khori. Kepada semuanya, kita beri Apresiasi di Hari Ibu ke-95 tahun ini. Dengan tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju, Selamat Hari Ibu” dan semoga selalu sukses, Empat Lawang semakin maju,” tutur Tuti..

“Rangkaian kegiatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023 ini bekerja sama dengan TP PKK, Organisasi Wanita. Saya ucapkan sekali lagi, atas nama Pemerintah Kabupaten Empat Lawang Selamat Hari Ibu ke-95, karena kasih sayang Ibu tidak terbatas untuk selamanya, pada tanggal 22 Desember adalah Hari Ibu, kasih sayang Ibu sepanjang masa,” ucap Tuti.

Lanjut Tuti Khomariah Istri dari Fauzan Pj. Bupati Empat Lawang ketika dikonfirmasi jejakkasus.co.id.

”Kesannya di Hari Ibu ke-95 tahun 2023 ini, banyak kita adakan Lomba-lomba bersama Ibu-ibu, bersama Ibu Darma Wanita, Ibu PKK dan lainnya, dan masih banyak lagi. Kita adakan Lomba-lomba dalam Gabungan Organisasi Wanita, dan pada hari ini juga puncaknya, seperti Pergelangan Tarian Masal dalam rangka memeriahkan Hari Ibu salah satunya,” ujar Tuti.

“Harapan ke depannya, untuk bisa selalu bersinergi dalam meningkatkan kegiatan yang positif memajukan Kabupaten Empat Lawang serta meningkatkan peran Ibu sebagai Pendamping Bapak dan buat Anak-anak. Karena Ibu-ibu indentik dengan Pakaian Kebaya,” pungkasnya. (Yefri).  
 

TerPopuler