Pj Bupati Empat Lawang Pinta Tertibkan Malam Tahun Baru 2024

Pj Bupati Empat Lawang Pinta Tertibkan Malam Tahun Baru 2024

Sabtu, 23 Desember

Pj Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin


Empat Lawang, SUMSEL, SUARA TOPAN -
Pj. Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin meminta warga untuk tidak menyalakan Musik Remix dan Petasan pada Malam Pergantian Tahun Baru 2024 nanti.


Hal tersebut disampaikan usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Ibu ke-95 di Lapangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel), pada Kamis 21 Desember 2023.


“Musik Remix dan Petasan kalau bisa jangan diadakan.” terang Fauzan


Lanjut Fauzan “Kalau Hiburan umum bernyanyi sambil menanti pergantian tahun itu masih bisa kita terima, tapi kalau sudah remix-an atau sudah musik yang mengundang hal-hal yang tidak baik, harapan kita jangan sampai dilakukan oleh masyarakat.”


Menurut Fauzan, harus berpatokan pada kearifan lokal, di mana jika sudah tidak sesuai dengan adat dan kebiasaan masyarakat maka jangan dilakukan.


“Khusus Tahun Baru, untuk Hiburan-hiburan kami persilahkan, tapi terbatas, kuncinya tadi tetap tidak melanggar Etika, Adab dan kebiasaan setempat,” ujarnya.


“Selain itu Pemerintah Kabupaten Empat Lawang akan melakukan Patroli pada Malam Natal bersama Forkopimda untuk mengecek pelaksanaan Ibadah,” terangnya.


Fauzan Khoiri juga memastikan pada Malam Tahun Baru akan keliling cek bersama masyarakat dan Forkopimda tentang Aktivitas Tahun Baru di Kabupaten Empat Lawang. (Yefri).  
 

TerPopuler