Baznas Kab Tangerang Realisasikan Program Pengadaan Air Bersih di Lima Kecamatan

Baznas Kab Tangerang Realisasikan Program Pengadaan Air Bersih di Lima Kecamatan

Jumat, 22 Desember


Kabupaten Tangerang, SUARA TOPAN - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tangerang merealisasikan Program pengadaan air bersih dengan penggalian satelit air dan dibangun di lima kecamatan. Kelima titik tersebut yakni di Kecamatan Kronjo, Kecamatan Kresek, Kecamatan Mekar Baru, Kecamatan Jayanti, dan Kecamatan Panongan. 

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tangerang, KH Akhmad Nawawi mengatakan, seperti beberapa bulan lalu di tahun 2023, terjadi bencana kemarau panjang yang berdampak pada kekeringan sehingga sebagian masyarakat mengalami kesulitan akses mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan hidup rutin sehari hari.

“Mulai akhir tahun 2023 kami memberi solusi dengan melaksanakan program pengadaan air bersih dengan penggalian satelit air berikut tiang dan toren ukuran 2.500 liter hingga 5.000 liter di 5 titik atau di 5 Kecamatan," ujarnya.

Salah satunya yang di bangun yaitu di Masjid Al Ikhlas Serdang Asri 1 Desa Ciakar Kecamatan Panongan “Mudah-mudahan kecamatan lain akan dapat giliran pada tahun depan,” tuturnya

Sementara itu, Wakil Ketua 2 bagian distribusi dan pemberdayaan, H Anwar Ardadili mengatakan pemanfaatan air bersih tersebut tidak hanya jamaah masjid atau umat Islam saja, akan tetapi menjangkau pada seluruh masyarakat sekitar siapa saja yang membutuhkan air bersih.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholders Baznas Kabupaten Tangerang yang sudah membangun air bersih, semoga air bersih tersebut bisa membantu masyarakat sekitar,” pungkasnya. (Sarmidi). 
 

TerPopuler