Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi Perjuangkan Anggaran Operasional Posyandu

Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi Perjuangkan Anggaran Operasional Posyandu

Minggu, 19 November

Daradjat Kardono, Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi


Kota Bekasi, SUARA TOPAN - Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Daradjat Kardono menjelaskan bahwa kader Posyandu kerap kesulitan dalam pelaporan data lantaran tidak memiliki perangkat Baim laptop maupun komputer. Terlebih, saat ini, pihaknya tengah memperjuangkan untuk lakukan peningkatan anggaran operasional Posyandu.


"Anggaran operasional tiap Posyandu saat ini disebut sebesar Rp5 juta per tahun. Nominal tersebut dinilai kurang untuk membiayai operasional Posyandu selama satu tahun. Akan tetapi, sekarang sudah kita perjuangkan untuk ditingkatkan supaya disetujui di 2024 mendatang, ditingkatkan menjadi Rp12 juta per titik,” katanya.


Selain Posyandu, hal serupa juga layak diperjuangkan bagi kader PKK. Hal ini menjadi salah satu upaya pemerintah mengapresiasi kinerja Posyandu dan PKK di tengah masyarakat.


“Walaupun itu juga nanti belum banyak ya, tapi bertahap, peningkatannya gradual sesuai kemampuan daerah. Kalau tahun depan sudah bisa naik, tahun berikutnya juga harapannya akan terus naik lagi,” tutupnya.(Adv).  
 

TerPopuler