Bupati Empat Lawang Kukuhkan Pengurus Dewan Pembina dan Pengurus Lembaga Adat

Bupati Empat Lawang Kukuhkan Pengurus Dewan Pembina dan Pengurus Lembaga Adat

Rabu, 13 September


Empat Lawang, SUMSEL, SUARA TOPAN -
Pelantikan pengurus dewan pembina adat dan pengurus lembaga adat Desa priode 2023-2028, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Empat Lawang tepatnya di talang banyu Kecamatan Tebing Tinggi yang berlangsung dengan lancar, pada Rabu (13/9/2023).


Dalam acara pengukuhan pengurus dewan pembina adat dan pengurus lembaga adat Kabupaten Empat Lawang turut dihadiri Bupati Dr.H Joncik Muhammad, S.Si., S.H., M.M., M.H., Sekda Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, Kepala Dinas Pendidikan, Kapolres, Kepala Desa serta seluruh Camat se- Kabupaten Empat Lawang.


Selain pengukuhan pengurus sebagai acara inti gelaran ini juga menghadirkan berbagai penampilan kesenian atau seni budaya Kabupaten Empat Lawang yakni Jidor, Dikir, hingga gitar tunggal atau Rejong.


Dalam sambutanya bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad, menyampaikan kepada segenap jajaran pengurus yang telah dikukuhkan untuk mampu bekerja sesuai program yang akan disusun dengan penuh tanggung jawab, serta siap menjadi contoh dan suri tauladan bagi masyarakat.


Sambungnya, maka dari itu dengan adanya pengurus Dewan Pembina Adat Kabupaten dan pengurus Lembaga Adat Desa maka berbagai kesenian Empat Lawang betul-betul bisa dilestarikan.


"Seperti kesenian Jidur, Dikir, Sedekah Serabi banyak sekali jadi yang harus dilestarikan dan jikalau memungkinkan di alokasi dana desa atau ADD akan ada insentif daerah untuk pengurus," jelansya. (Yefri). 
 

TerPopuler