Pemkab Bekasi Dukung Pengamanan Arus Mudik dan Balik Idul Fitri 1444 H

Pemkab Bekasi Dukung Pengamanan Arus Mudik dan Balik Idul Fitri 1444 H

Kamis, 06 April

Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi, saat menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bidang Operasional Tahun 2023 dalam rangka mempersiapkan pengamanan Idul Fitri 1444 H Tahun 2023, bertempat di Polres Metro Bekasi, Cikarang Utara.


Kabupaten Bekasi, SUARA TOPAN - Pemerintah Kabupaten Bekasi mendukung penuh pelaksanaan pengamanan arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1444 H. sesuai arahan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri), M. Tito Karnavian.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi, menyampaikannya saat menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bidang Operasional Tahun 2023 dalam rangka mempersiapkan pengamanan Idul Fitri 1444 H Tahun 2023, bertempat di Polres Metro Bekasi, Cikarang Utara.

“Kami siap mendukung pelaksanaan pengamanan ini sesuai arahan dari Mendagri saat rapat virtual tadi,” ucap Sekda saat diwawancarai, pada Kamis (6/4/2023).

Ia menjelaskan bahwa, Pemkab Bekasi telah berkoordinasi dengan Polres Metro Bekasi, Kodim 0509 Kabupaten Bekasi, serta pihak-pihak lain untuk membantu mengamankan jalannya arus mudik dan arus balik di berbagai titik dan tempat peristirahatan di wilayah Kabupeten Bekasi.

“Kita harus siapkan lokasi-lokasi, rest area, atau posko dengan didukung oleh Polres Metro Bekasi, Kodim 0509 Kabupaten Bekasi, dan seluruh pihak lainnya,” jelasnya.

Dengan koordinasi yang maksimal ini, ia berharap masyarakat dapat mudik dengan nyaman tanpa mengalami kendala yang berarti.

“Diharapkan tidak ada kendala atau masalah yang berarti bagi para pemudik,” harapnya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat yang melaksanakan mudik untuk melapor ke RT setempat agar dijaga keamanan rumahnya, serta bagi para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi untuk mempersiapkan kondisi fisik dan kendaraannya dengan baik agar selamat sampai tujuan.

“Bagi yang mengendarai kendaraan roda 2 dan roda 4, muatannya diperhatikan, jaga kesehatan diri dan keluarga. Ketika mudik juga laporkan ke RT setempat karena rumahnya ditinggalkan jadi harus dijaga keamanannya,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Metro Bekasi, Dandim 0509 Kabupaten Bekasi, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Kepala Satpol PP Kabupaten Bekasi, serta Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia secara virtual. (Adv).  
 

TerPopuler