Polres Metro Bekasi Gelar Apel Keselamatan Jaya 2023

Polres Metro Bekasi Gelar Apel Keselamatan Jaya 2023

Selasa, 07 Februari

Wakapolres Metro Bekasi AKBP Erick Frendriz saat pengecekan personil pada kegiatan Apel Keselamatan Jaya 2023 di lapangan Prometer Polres Metro Bekasi, Selasa (7/2/2023).


Cikarang, Bekasi, SUARA TOPAN – Polres Metro Bekasi menggelar Apel Keselamatan Jaya 2023 yang bertempat di lapangan Prometer Polres Metro Bekasi, pada Selasa (7/2/2023).


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Metro Bekasi AKBP Erick Frendriz.

Pada sambutannya, Ia menyampaikan tercatat jumlah lakalantas tahun 2020 berjumlah sebanyak 10.482 kasus dan bila dibandingkan dengan tahun 2021 terjadi peningkatan sebanyak 20,9% atau sebanyak 2188 kasus, hal ini diharapkan dapat menjadi perhatian bersama dalam rangka evaluasi.

Kemacetan akan menjadi sebuah permasalahan utama dalam berlintas apalagi jika sampai merenggut nyawa seseorang. Maka dari itu pihaknya akan menggelar operasi kepolisian mandiri ke-wilayahan keselamatan jaya 2023.

"Sebagai bentuk upaya Polda Metro Jaya dalam mengatasi permasalahan tersebut, Polres Metro Bekasi akan menggelar operasi kepolisian mandiri kewilayahan Keselamatan Jaya 2023 yang akan berlangsung dari tanggal 7 Februari sampai dengan 20 Februari 2023," jelas Erick.

Dalam Operasi Keselamatan Jaya ini menitikberatkan kepada kegiatan himbauan persuasive, tindakan preventif dan penindakan pelanggaran lalu lintas menggunakan ETLE statis dan mobile.

Dirinya juga mengajak untuk bergerak bersama agar menumbuhkan budaya berlalu lintas yang baik sebagai wujud cerminan bangsa Indonesia yang beretika dan maju.

“Mari kita tumbuhkan budaya berlalu lintas yang baik,“ imbuhnya.

Apel gelar pasukan Keselamatan Jaya 2023 ini dihadiri juga oleh Personil TNI, Personel Polisi Militer, Personel Brimob, Personil Dishub dan Personel Sat Pol PP.

Perlu diketahui dimulainya operasi keselamatan jaya 2023 tersebut ditandai dengan penyematan pita kepada perwakilan dari Personil Polisi Militer, Polisi Lalu Lintas dan Personil Dishub. (*).  
 

TerPopuler