Kapolda Terima Kunjungan Kepala Kantor Wilayah Dirjen Pajak Sumsel dan Bangka Belitung

Kapolda Terima Kunjungan Kepala Kantor Wilayah Dirjen Pajak Sumsel dan Bangka Belitung

Senin, 06 Februari

Sumsel, SUARA TOPAN - Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK menerima kunjungan dari Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Selatan dan Bangka Belitung (Kakanwil DJP Sumsel dan Babel) yakni, Ir Romadhaniah M.Ec bertempat di ruang Delegasi Lantai 2 Gedung Presisi Polda Sumsel, pada Senin (6/2/2023) Pagi.


Turut mendampingi Kapolda Sumsel diantaranya AKM I Itwasda Kombes Pol Gandung D Wardoyo SIK, Karo SDM Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK MSI  Kabidkeu Kombes Pol Marsono SH dan Wadir reskrimsus Polda Sumsel AKBP Putu Yudha Prawira SIK SH MH.

Kakanwil DJP Sumsel dan Babel, Ir Romadhaniah M.Ec Pertama mengucapkan, terima kasih kepada Kapolda Sumsel yang telah menerimanya di Polda Sumsel ini. Dirinya pun mengatakan bahwa Direktorat Jenderal Pajak mengemban amanah Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2021 tentang Harmonisasi Peraturan Perpajakan (HPP) yang mengatur bahwa NPWP bagi orang pribadi menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Dengan itu, Direktorat Jenderal Pajak berkewajiban untuk mensosialisasikan agar semua Wajib Pajak, dan melaporkan juga SPT Tahunan orang pribadi tahun 2022.

“Jadi Nanti Data Seindonesia Nomor Induk Kependudukan (NIK) menjadi NPWP kewajiban perpajakan maupun hak wajib pajak hanya akses menggunakan NIK secara menyeluruh dan diimplementasikan pada 1 januari 2024 mendatang," kata Ir. Romadhaniah didampingi stafnya Hendri Z.M Riza Fahlevi dan Purnomo.

Saat dimintai keterangan oleh wartawan usai audensi Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs. Supriadi MM menyebutkan, bahwa Kapolda menyambut baik dan berterima kasih atas kedatangan Kakanwil DJP Sumsel dan Babel dan mengapresiasi yang telah mensosialisasikan Implementasikan NIK menjadi NPWP ke Polda Sumsel ini.

“Nanti kami akan kumpulkan semua jajaran Polda Sumsel untuk tindaklanjut sosialisasi ini," ujarnya.

Kapolda juga mengatakan, pihaknya siap mendukung. "Kami bantu apa yang perlu kami bantukan tentang sosialisasi pajak ini. Semoga kedepan kerjasama ini tetap terjalin dengan terusbersinergi, berkolaborasi untuk mengoptimalkan Pajak khususnya di jajaran," pungkasnya. (Sirlani).

Sumber : Polda Sumsel - Bid. Humas. 
 

TerPopuler