Pemkab Bekasi Segera Perbaiki Ruas Jalan CBL Secara Bertahap

Pemkab Bekasi Segera Perbaiki Ruas Jalan CBL Secara Bertahap

Selasa, 31 Januari

Ruas Jalan Cikarang Bekasi Laut (CBL) yang akan segera diperbaiki secara bertahap


Kabupaten Bekasi, SUARA TOPAN - Pemerintah Kabupaten Bekasi tahun ini akan segera melakukan pengerjaan perbaikan ruas Jalan Cikarang Bekasi Laut (CBL) yang dilaksanakan secara bertahap.


Hal itu, menanggapi keluhan masyarakat terkait rusaknya Jalan CBL. Yang kemudian, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, pembangunan Jalan CBL menjadi salah satu fokus perhatian pemerintah daerah dalam perbaikan infrastruktur di Kabupaten Bekasi.

"Di tahun ini akan ada dua sesi pengerjaan perbaikan Jalan CBL, sesi pertama sepanjang 1,5 kilometer dan sesi kedua juga 1,5 kilometer. Sehingga total di tahun 2023 kita akan melakukan perbaikan sepanjang 3 kilometer," ucap Dani Ramdan, Selasa (31/01/2023).

Dani Ramdan menjelaskan, proses perbaikan Jalan CBL akan diutamakan terhadap jalan yang kondisi kerusakannya paling parah, karena total ruas Jalan CBL yang mengalami kerusakan mencapai 11 kilometer.

"Secara bertahap kita perbaiki, di tahun kemarin sudah kita lakukan perbaikan sepanjang 1,5 kilometer ditambah tahun ini sepanjang 3 kilometer. Kenapa tidak sekaligus, karena anggarannya juga cukup besar," katanya.

Besarnya anggaran untuk perbaikan Jalan CBL, lanjut Pj Bupati, disebabkan pengerjaannya menggunakan spesifikasi tinggi, agar kualitasnya lebih baik dan bertahan lebih lama.

"Kenapa anggaran yg dibutuhkan sangat besar, karena beban jalan di Kabupaten Bekasi cukup berat akibat lalu-lalangnya truk-truk besar dari kawasan industri. Maka kualitas jalan yang dibangun harus kelas satu, yang biaya per meternya juga memang sangat mahal," terangnya. (*).
 

TerPopuler