Arwis Sembiring Meliala: 90 Persen Aspirasi Warga Terlaksana

Arwis Sembiring Meliala: 90 Persen Aspirasi Warga Terlaksana

Senin, 31 Oktober

Arwis Sembiring Meliala, anggota DPRD Kota Bekasi.

Kota Bekasi, SUARA TOPAN - Hampir 90 persen aspirasi warga yang dibawa anggota DPRD Kota Bekasi Arwis Sembiring Meliala, sudah tercapai. Demikian disampaikan Ketua RT 13 RW 02 Kelurahan Bintara terkait kinerja salah satu anggota DPRD senior di Kota Bekasi. Mulai jalan lingkungan, gedung RT/RW hingga drainase.

Menurut Nasrullah, Arwis Sembiring yang biasa disapa Opung, adalah anggota dewan yang dikenal berjiwa sosial tinggi dan merakyat. Menurut Nasrullah, anggota dewan dari Fraksi Demokrat ini memang rajin turun menemui konstituennya. Apalagi saat reses tiba, Arwis selalu melaksanakan kewajiban reses guna mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat di daaerah pemilihannya. Itulah makanya konstituennya selalu setia memilihnya sebagai anggota dewan

"Opung itu jiwa sosialnya tinggi. Gak ada reses pun, tetap turun dan menyatu dengan rakyat. Bahkan kalau ada orang meninggal, opung membantu warga untuk kain kapan dan lainny," ungkap Nasrullah.

Sementara itu, Arwis Sembiring, politisi yang sudah tiga periode menjadi wakil rakyat ini, mengatakan, sebagai perwakilan rakyat sudah seharusnya dekat dan menampung aspirasi rakyat. Tidak berjarak, sehingga warga mudah menyampaikan aspirasinya.

"Kita sebagai wakil rakyat ya harus hadir di tengah rakyat. Diminta atau pun tidak. Rakyat adalah pemimpin kita. Iya biasa aja beginilah. Jadi lebih akrab dengan warga, sehingga masyarakat tidak canggung kalau ingin menyampaikan aspirasinya, papar Arwis di tengah kerumunan warga yang akrab mengobrol dengannya.

Karena komitmen dan dukungan warga, kata Arwis, semua aspirasi yang dititipkan masyarakat kepada dirinya sudah terlaksana. Bagi Arwis, semua persoalan dan aspirasi warga adalah amanah yang harus dilaksanakan.

"Berkat dukungan semua pihak, terutama warga. 90 persen sudah dilaksanakan, kalau 100 persen ketinggian. Karena aspirasi itu ibarat utang kalau tidak terlaksana," ungkap Arwis.

Pria yang pernah menjabat Ketua DPRD sementara ini, menegaskan sebagai politisi itu harus berbaur dengan rakyat. Selain itu, kata Arwis, adalah selalu mengedepankan kejujuran dan hidup dengan kesahajaan, sederhana tidak mengada-ada.


"Intinya masyarakat itu senang apabila dewan yang dipilihnya mau menemui mereka kalau bikin acara. Apalagi kalau aspirasi mereka bisa direalisasikan, tentu itu akan menambah nilai plus kita. Satu lagi, selalu jujur dan tidak membohongi konstituen, itu juga salah satu kuncinya, karena kalau bohong apalagi sesuatu hal yang dipaksakan akan berdampak negatif bagi kita selaku politisi," papar politisi dari daerah pemilihan Kecamatan Bekasi Barat dan Medan Satria. (Adk).  

TerPopuler