Sekda Kab Bekasi Minta Perbaikan Rutilahu Segera Dilakukan

Sekda Kab Bekasi Minta Perbaikan Rutilahu Segera Dilakukan

Rabu, 16 Maret

Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi saat memberikan pengarahan kepada para pegawai Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bekasi pada kegiatan Bimbingan Teknis di Hotel Grand Zuri, Cikarang Selatan, pada Selasa (15/3/2022).

Cikarang, Kab Bekasi, SUARA TOPAN - Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi memberikan pengarahan kepada para pegawai Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bekasi agar secepatnya melakukan perbaikan maupun rehabilitasi, sebanyak 2.500 unit Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) diwilayah Kabupaten Bekasi. 


Hal ini disampaikannya, pada saat menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis Disperkimtan, tentang Peningkatan Kapasitas Pegawai dalam Penyusunan SKP Berdasarkan Permenpan RB Nomor 8 Tahun 2021 dan Sistem Kebijakan Penilaian Angka Kredit Bagi Fungsional. Bertempat di Hotel Grand Zuri, Cikarang Selatan, pada Selasa (15/3/2022). 

Sekda menyampaikan, perbaikan Rutilahu tersebut harus segera dilakukan mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan. Meskipun perbaikan Rutilahu dilakukan secara bertahap, hal tersebut akan sangat membantu penerima manfaat untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak bagi keluarganya.

“Dalam waktu dekat sudah masuk bulan suci Ramadhan, akan sangat bagus jika sebanyak 2.500 unit Rutilahu ini bisa diperbaiki secara bertahap, setidaknya bagi si penerima akan sangat terbantu dapat rumah layak untuk keluarganya,” ujarnya.


Lebih lanjut, Sekda menjelaskan percepatan perbaikan Rutilahu tersebut juga sebagai momentum pembuktian kepada masyarakat maupun kepada Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki sebagai bentuk Kinerja Pemerintah Daerah khususnya Disperkimtan.

“Termasuk Rutilahu, karena Pak Plt. Bupati ingin adanya percepatan. Ini juga bisa jadi pembuktian kepada masyarakat atas kinerja pemerintah. Jadi tolong segera dilakukan perbaikan dan dilakukan peresmiannya,” jelasnya.


Selain itu, Sekda juga akan memantau dan memastikan peningkatan kinerja Disperkimtan mengenai daerah permukiman yang membutuhkan penerangan jalan, pembebasan lahan, Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP), serta pengelolaan Tempat Pemakaman Umum (TPU). Dirinya berharap, seluruh rancangan program-program yang akan dijalankan Disperkimtan dapat berjalan dengan sebaik-baiknya sehingga bisa dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Saya ingin memastikan progres yang akan dicapai. Programnya sangat banyak dari masing-masing bagian, maka saya harap bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya agar bisa juga dirasakan oleh masyarakat,” katatnya.

Terakhir dirinya berharap, melalui kegiatan Bimtek ini para pegawai dapat semakin meningkatkan peran dari setiap tupoksinya pada masing-masing bidang.

“Melalui ini selain bisa mendukung tupoksi kita, juga bisa berakselerasi dengan cepat untuk berperan kita sebagai apa, dibidang apa. Kita bisa menyelesaikan tugas kita.” pungkasnya.

Selain itu, menurut Plt. Kepala Dinas Perkimtan, Nur Chaidir mengatakan sesuai dengan Reformasi Birokrasi, kegiatan Bimtek kali ini difokuskan pada penilaian Sistem Kinerja Pegawai ASN, dan penilaian Jabatan Fungsional. Tak hanya itu, para pegawai juga diharapkan dapat melakukan SKP nya secara mandiri. 

Dirinya juga menuturkan, selain Rutilahu, Disperkimtan juga akan meningkatkan kinerja dalam program Bersih Sehat dan Sejahtera (Berseka), dan pengolahan limbah domestik setempat.

“Bimtek kali ini difokuskan pada penilaian SKP, jadi teman-teman bisa melakukannya sendiri, dan selain rutilahu kita juga ada program Berseka, sama kaitannya dengan pengolahan limbah domestik.” tuturnya. (Adv). 
 

TerPopuler