Plt Bupati Bekasi Dampingi Kapolri Tinjau Vaksinasi Booster di Perusahaan

Plt Bupati Bekasi Dampingi Kapolri Tinjau Vaksinasi Booster di Perusahaan

Rabu, 09 Maret

Penyelenggaraan Vaksinasi Covid-19 serentak di Indonesia yang dinisiasi oleh Kepolisian Republik Indonesia melalui program Vaksinasi Presisi, yang berlangsung di lingkungan perusahaan PT. Fajar Surya Wisesa Tbk, Cikarang Barat, Rabu (9/3/2022).

Cikarang, Kab Bekasi, SUARA TOPAN - Peninjauan langsung Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, pada penyelenggaraan Vaksinasi Covid-19 Serentak di Indonesia yang dinisiasi oleh Kepolisian Republik Indonesia melalui program Vaksinasi Presisi, yang berlangsung di lingkungan perusahaan PT. Fajar Surya Wisesa Tbk, Cikarang Barat, Rabu (9/3/2022). 

Turut mendampingi, Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, bersama dengan Kapolda Metro Jaya dan Kapolres Metro Bekasi dalam kegiatan tersebut.

Vaksinasi Covid-19 kali ini, diperuntukkan bagi para pekerja di lingkungan perusahaan, dengan jenis vaksin yakni Astrazeneca, dan ditargetkan sebanyak 3000 pekerja tervaksinasi dosis ketiga atau booster.

Tidak hanya itu, dalam kegiatan tersebut perusahaan juga turut memberikan bantuan sosial kepada para karyawan yang terdampak Covid-19. 

Dalam wawancara terpisah, Plt. Bupati Bekasi, menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi booster oleh Kapolri dan bantuan sosial yang diberikan perusahaan kepada karyawannya. Hal ini, merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap para pekerja mengenai pentingnya menjaga kesehatan dan keselamatan.

“Hari ini saya mendampingi Pak Kapolri dan Kapolda untuk meninjau vaksinasi, bukan hanya vaksinasi tapi ada juga bantuan untuk karyawan yang terdampak Covid-19, saya menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada PT Fajar Surya Wisesa untuk kepeduliannya terhadap para karyawan,” ujarnya.

Akhmad Marjuki menambahkan, strategi dalam mengoptimalkan percepatan vaksinasi di Kabupaten Bekasi ialah terus menggencarkan dan memperluas lagi vaksinasi Covid-19 sehingga capaiannya diatas 90 persen dapat segera tercapai.

“Ya tentu, vaksinasi tetap terus akan dilakukan diberbagai wilayah, untuk mencapai target lebih dari 90 persen.” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Sri Enny Maniarti, menjelaskan bahwa target vaksinasi untuk para pekerja di Kabupaten Bekasi sebanyak 10.000 orang tervaksinasi dosis ketiga. Dinas Kesehatan dalam hal ini ikut berperan untuk mengerahkan tenaga vaksinator, yang merupakan gabungan dari berbagai Rumah Sakit.

“Kita menargetkan 10.000 tervaksinasi untuk seluruh pekerja di Kabupaten Bekasi, tapi khusus disini 3.000 orang. Kita juga mengerahkan tenaga vaksinator gabungan dari berbagai Rumah Sakit, kedepannya akan ada pelaksanaan vaksinasi lainnya di Kabupaten Bekasi untuk para pekerja.” tuturnya.

Selain itu, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, dengan dilakukannya vaksinasi booster untuk para pekerja ini, dapat membantu meningkatkan nilai ekspor, meningkatkan produktivitas kerja sehingga kebutuhan dalam negeri bisa tercukupi dan menambah devisa negara. Ia juga mengatakan, PT Fajar Surya Wisesa juga sangat mementingkan para pekerjanya untuk tetap dalam kondisi yang sehat.

“Adanya vaksinasi ini, para pekerja bisa bekerja dengan baik untuk dapat meningkatkan nilai ekspor, produktivitas dalam bekerja sehingga kebutuhan dalam negeri tercukupi. PT Fajar juga sangat baik, karena telah memperhatikan kondisi para pekerjanya untuk tetap sehat.” ucapnya.

Sebagai informasi, PT Fajar Surya Wisesa Tbk memberikan bantuan sosial, berupa paket sembako bagi 2.000 buruh yang terdampak Covid-19, dan uang tunai sebesar Rp. 5 miliar untuk 35.000 paket. (Red). 
 

TerPopuler