Dispar Kab Bekasi Gelar Pelatihan Kepariwisataan 'Bangun Sinergi dan Berkelanjutan'

Dispar Kab Bekasi Gelar Pelatihan Kepariwisataan 'Bangun Sinergi dan Berkelanjutan'

Selasa, 15 Maret

Kegiatan Pelatihan Dasar Kepariwisataan oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bekasi, yang berlangsung pada 7 hingga 8 Maret 2022 di Hotel Primebiz Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Cikarang, Kab Bekasi, SUARA TOPAN -
Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bekasi menggelar Pelatihan Dasar Kepariwisataan yang berlangsung pada 7 hingga 8 Maret 2022. Dikonsentrasikan untuk mahasiswa, pelajar, guru hingga akademisi yang mengusung konsep "Pembangunan Pariwisata Bersinergi dan Berkelanjutan" dan dilaksanakan di Hotel Primebiz Cikarang, Kabupaten Bekasi.


Disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi H. Encep S Jaya, saat  membuka kegiatan pelatihan tersebut berpesan kepada peserta pelatihan terkait pengembangan pariwisata di Kabupaten Bekasi.


"Kami sangat mengharapkan peran serta para akademisi, komunitas, media dan para influencer dalam mengembangkan pariwisata kita. Kabupaten Bekasi punya banyak potensi wisata yang bisa kita kembangkan bersama," kata Encep.


Menurut H. Encep, Kabupaten Bekasi memiliki kekuatan yang luar biasa dalam bidang pariwisata, namun belum ada wisata yang bisa dikatakan unggulan.


"Kita punya banyak potensi wisata, namun belum ada yang maksimal hingga taraf unggulan," sambungnya.


Dalam kegiatan tersebut, menjadi momentum yang sangat baik bagi para peserta karena mendapatkan ruang untuk mengeksplorasi dan memberikan kontribusi kepada Pemerintah Daerah di sektor kepariwisataan. Seperti Universitas Pelita Bangsa yang telah membuat kajian terhadap daerah tertentu untuk dijadikan destinasi wisata.


Diketahui saat ini, perguruan tinggi di Kabupaten Bekasi harus sudah mulai berkolaborasi dengan pemerintah daerah, guna mengimplementasikan melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat. (Adv/red). 

 
 

TerPopuler