Dispar Kab Bekasi Gelar Giat Pelatihan Seni Pertunjukan

Dispar Kab Bekasi Gelar Giat Pelatihan Seni Pertunjukan

Rabu, 16 Maret

Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan Pelatihan seni Pertunjukan yang digagas salah satu bidang Sub Sektor Ekonomi Kreatif, yang bertempat di Hotel Grand Zuri Cikarang, Selasa (15/3/2022).

Cikarang, Kab Bekasi, SUARA TOPAN - Dalam upaya membangkitkan sektor Pariwisata, Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan Pelatihan seni Pertunjukan yang digagas salah satu bidang Sub Sektor Ekonomi Kreatif.

Hal tersebut juga, salah satu yang sedang diprogramkan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi yakni, Sub Sektor Seni Pertunjukan.

Hal itu juga, seperti yang disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Drs. H. Encep S. Jaya dalam kegiatan tersebut, pihaknya memandang perlu adanya paradigma baru dalam melakukan promosi kepada semua pelaku usaha dibidang Pariwisata dan Sektor Ekonomi Kreatif yang harus memahami kondisi yang terjadi saat ini.

Dalam paparannya, saat membuka acara Pelatihan Seni Pertunjukan pada tanggal 15 Maret 2022 lalu, Kepala Dinas Pariwisata Drs. H. Encep s. Jaya, menggandeng beberapa narasumber yang tentunya sangat mumpuni dalam segi seni tari dan pertunjukan tersebut, yang berlangsung di Hotel Grand Zuri Cikarang, Kabupaten Bekasi.


"Kita telah menggandeng beberapa nara sumber yang tentunya telah mumpuni dalam segi seni tari dan pertunjukan ini," ungkapnya dalam sambutan tersebut.


Pihaknya juga mengharapkan, para peserta seni pertunjukan mengikuti kegiatan ini dengan serius, agar bisa menyerap ilmu dan bermanfaat sehingga potensi kekayaan seni tari dapat memberikan daya tarik dan mengembangkan kreatifitas para peserta dan peminatnya.

Ia menjelaskan bahwa, dimana seni pertunjukan memiliki nilai estetika tinggi dan dapat mempresentasikan unsur nilai culture budaya yang khas dan memiliki keunikan tersendiri. Dalam hal ini sebuah pertunjukan tarian seni dan budaya tidak hanya gerakan yang energik, tapi bagaimana menata panggung dan hentakan musik yang sesuai sebagai pintu masuk agar ruh dari sebuah tarian tidak hilang," terangnya.

Lebih lanjut diungkapkannya bahwa, Dinas Pariwisata akan terus memonitoring dan mengevaluasi, sehingga akan terlihat hasilnya dan kelompok seni yang ada agar dapat terus dibina," pungkasnya. (Adv). 
 

TerPopuler