Danrem Pimpin Tradisi Korps Penerimaan dan Penyerahan Tugas Jabatan Dandim 0509/Kab.Bekasi

Danrem Pimpin Tradisi Korps Penerimaan dan Penyerahan Tugas Jabatan Dandim 0509/Kab.Bekasi

Jumat, 04 Maret

Danrem 051/ Wijayakarta, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., saat memimpin Tradisi Korps Penerimaan dan Penyerahan Jabatan Dandim 0509/Kab.Bekasi Letkol Inf M.Horison Ramadhan.

Cikarang, Bekasi, SUARA TOPAN - Komandan Korem 051/Wijayakarta Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., pimpin Tradisi Korps Penerimaan dan Penyerahan Jabatan Dandim 0509/Kab.Bekasi Letkol Inf M.Horison Ramadhan, bertempat di Serambi Kehormatan Prajurit Korem 051/Wkt, Jum'at (4/3/2022).

"Jabatan Dandim 0509/Kab.Bekasi kurang lebih dua minggu kosong ditinggalkan pejabat sebelumnya, pada hari ini jabatan tersebut telah saya serahkan kepada Letkol Inf M.Horison Ramadhan, sebagai pejabat baru Dandim 0509/Kab.Bekasi, yang sebelumnya menjabat Danyonif 763/SBA Brigif 26/GP Kodam XVIII/Kasuari.
 


Pergantian Komandan Kodim 0509/Kab. Bekasi adalah hal yang lazim. Kita harus meyakini bahwa setiap pergeseran bersifat tour of duty dan tour of area, merupakan bagian dari proses demi mewujudkan organisasi TNI AD yang semakin Solid, Maju, Modern dan Profesional di masa yang akan datang. Melaksanakan tugas sebagai Dandim, pasti dituntut ketelitian, kesungguhan dan loyalitas yang tinggi dengan tidak meninggalkan proses, prosedur dan mekanisme kerja yang berlaku.

Keberadaan satuan Kodim 0509/Kab. Bekasi memiliki peran strategis dihadapkan dengan kondisi situasi dan persoalan yang sedang terjadi sebagai bagian Konstijensi wilayah Korem 051/Wkt diantaranya Pam VIP/VVIP, Covid-19, bencana banjir, kerusuhan/gangguan kamtibmas dan bahaya Radikalisme. Korem 051/Wkt dan jajaran terpanggil dan siap untuk memberikan bantuan dalam mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah.

"Saya ucapkan selamat datang kepada Dandim 0509/Kab.Bekasi yang baru Letkol Inf M.Horison Ramadhan beserta istri disertai harapan semoga senantiasa mendapatkan keberhasilan dalam memimpin Kodim 0509/Kab. Bekasi dan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 23 Kodim 0509/Kab. Bekasi.," tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 051/Wkt Kolonel Inf Teguh Wardoyo, S.I.P., M.M., para Dandim jajaran, para Kasi Korem 051/Wkt dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 051 PD Jaya Ny. Ati Yustinus Nono Yulianto beserta pengurus. (Red).

@sumber: Penrem 051/Wkt. 

TerPopuler