Bupati Karawang Tinjau PTM di Dua Sekolah

Bupati Karawang Tinjau PTM di Dua Sekolah

Selasa, 22 Maret

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana saat meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Dua Sekolah, Selasa (22/3/2022).

Karawang, Jabar, SUARA TOPAN - Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di SDN Nagasari II dan SDN Karawang Kulon 1, pada Selasa (22/3/2022) pagi.

Kehadiran Bupati sontak mengagetkan siswa yang sebelumnya tengah fokus mengikuti pelajaran yang disampaikan gurunya. Mereka tampak bersuka cita menyambut orang nomor satu di Kabupaten Karawang itu.

Bupati Cellica mengatakan, Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) sudah melakukan uji coba PTM bagi pelajar SD dan SMP sejak seminggu lalu.

"Kami memahami di tengah situasi pandemi yang masih kita hadapi, beragam inovasi pembelajaran telah kita lakukan. Mulai dari belajar di rumah dengan memberikan tugas-tugas hingga sistem daring. Kurang lebih hampir 2 tahun sistem baru ini kita tempuh," kata Bupati.

Kini, lanjut Bupati, paska pemberian vaksin dan tingginya angka vaksinasi anak turut menjadi kunci pertimbangan utama membuka pembelajaran tatap muka kembali.

"Kekebalan komunal sebagai target utama mengendalikan pandemi telah kita maksimalkan. Sembari tetap menerapkan protokol kesehatan," ujar Bupati.

Ia menegaskan, setiap sekolah yang menggelar PTM wajib menerapkan prosedur baku belajar di musim pandemi. Dengan menghimbau anak anak memakai masker ketika belajar, pembatasan kapasitas dan mencuci tangan sebelum belajar.

"Berbahagia tadi kami melihat anak-anak, guru-guru dan para orangtua murid yang antusias menyambut PTM," ucapnya. (*). 
 

TerPopuler