Sekda Akan Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik di Tingkat Kecamatan

Sekda Akan Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik di Tingkat Kecamatan

Rabu, 23 Februari

Sekretaris Daerah, Dedy Supriyadi memimpin rapat rutin Camat se- Kabupaten Bekasi, di Ruang Rapat Bupati, Cikarang Pusat, Selasa (22/2/2022).

Cikarang, Kab Bekasi, SUARA TOPAN - Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi berencana akan terjun langsung melakukan evaluasi ke 23 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi, dalam upaya meningkatkan kualitas layanan publik di Kecamatan dan untuk melihat kinerja Kecamatan agar dapat diukur dan dinilai secara objektif.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah, Dedy Supriyadi saat memimpin rapat rutin Camat se- Kabupaten Bekasi, di Ruang Rapat Bupati, Cikarang Pusat, pada Selasa (22/2/2022). 

“Ini sudah menjadi tugas pokok kami sebagai pemangku kepentingan untuk terus melakukan evaluasi dan pemantauan di beberapa Kecamatan, agar kedepannya pelayanan untuk masyarakat dapat terus meningkat, dan juga untuk menyemangati para Camat yang mungkin 2 tahun ini menghadapi berbagai masalah kompleks, walaupun kami nilai sudah sangat baik dan luar biasa,” ucapnya.

Dalam rapat tersebut, Sekda juga menyebutkan beberapa indikator dalam pengembangan kinerja para camat, yang terdiri dari perbaikan kinerja Sumber Daya Manusia (SDM) perangkat kecamatan, sisi wilayah, dan penyerapan aspirasi masyarakat.

“Kami akan menilai nantinya dari sisi SDM, sinergitas kecamatan dengan pemerintah daerah dalam pembangunan, bagaimana para camat ini kemasyarakat, dan mendengarkan aspirasi dari masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut, dirinya berharap agar metode yang dilakukan Pemerintah Daerah terhadap pemantauan ini dapat meningkatkan kinerja para Camat menjadi lebih baik, meningkatkan kompetensi, serta kualifikasinya. 

“Diharapkan dengan metode ini para camat bisa bekerja dengan baik, dengan kompetensi, kualifikasinya dan segala upaya penanganan permasalahan yang ada di wilayahnya. Agar kita pun bisa mengetahui, dan melakukan pembinaan hal-hal mana yang harus dibenahi lagi,” pungkasnya.

Tak hanya itu, Sekda juga menyampaikan mengenai percepatan vaksinasi di Kabupaten Bekasi, dimana sebagian Kecamatan di Kabupaten Bekasi sudah mencapai target 100%. Ia juga menjelaskan, kedepannya Pemerintah Kabupaten Bekasi akan melakukan pelebaran jalan di beberapa titik.

“Saya sangat mengapresiasi dengan tercapainya target vaksinasi, kemudian kedepannya juga Pemerintah Kabupaten Bekasi berencana memiliki konsep untuk melakukan pelebaran jalan di beberapa titik.” tandasnya. (Red). 
 

TerPopuler