Pemkot Bekasi Laksanakan Operasi Minyak Goreng Subsidi, Berikut Jadwalnya

Pemkot Bekasi Laksanakan Operasi Minyak Goreng Subsidi, Berikut Jadwalnya

Selasa, 22 Februari

Operasi minyak goreng subsidi yang berlangsung di Kelurahan Kaliabang Tengah Kecamatan Bekasi Utara, Selasa (22/2/2022).

Kota Bekasi, SUARA TOPAN - Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi bekerja sama dengan distibutor dari CV. Cipta Usaha Negeri, PT. Mitra Food Prime dan PT. Mikie Oleo Nabati Industri melaksanakan operasi minyak goreng subsidi dengan harga Rp. 14.000 per liter, dengan surat pemberitahuan nomor : 134.4/1348/setda.Ks yang juga ditandatangani oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto.


Pada hari ini, tanggal 22 Februari 2022 terlaksana di Kelurahan Kaliabang Tengah Kecamatan Bekasi Utara dalam operasi minyak goreng bersubsidi tersebut, dengan persediaan sebanyak 2000 karton atau setara dengan 24.000 Liter, minyak tersebut dikhususkan untuk para warga Kelurahan Kaliabang Tengah.

Berlangsungnya operasi minyak goreng bersubsidi pada hari ini di Kelurahan Kaliabang Tengah, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi, Tedi Hafni Tresnady langsung meninjau di tempat tersebut dan memastikan para warga terdistribusi secara baik.

Ia mengatakan bahwa operasi minyak goreng bersubsidi tersebut hasil kerja sama dari 3 pihak swasta yang akan tersebar di seluruh Kelurahan se- Kota Bekasi, namun pada hari ini dan esok akan terlaksana di beberapa Kelurahan terlebih dahulu karena keterbatasan minyak goreng dari para distributor.

"Khusus untuk hari ini berada di Kelurahan Kaliabang Tengah dengan porsi 2000 Karton atau setara dengan 24.000 Liter, diharapkan warga untuk segera berkoordinasi dengan pihak Kelurahan dengan batas maksimal pembelian 2 Liter saja" ujar Kadisdagperin Kota Bekasi

Dirinya menambahkan, para warga diharapkan berkoordinasi dnegan RT dan RW untuk mengetahui informasi lebih lanjut dari Kelurahan, dan diharapkan pada warga agar tidak panic buying membeli sampai mengajak beberapa anggota keluarga untuk mengantri, karena diharapkan belanja sesuai dengan kebutuhan dan bijaksana dalam berbelanja sehingga warga lain juga bisa dapatkan pendistribusian tersebut.

Sesuai dengan edaran, pelaksanaan minyak goreng subsidi tersebut terlaksana pada hari ini dan pada esok tanggal 23 Februari 2022 di Kelurahan Harapan Jaya Kecamatan Bekasi Utara dengan jumlah sama yakni 2000 Karton atau setara dengan 24.000 Liter.

Warga yang datang untuk membeli di masing-masing Kelurahan, hanya dibatasi dengan 2 liter pembelian maksimal dan dengan harga Rp. 14.000 perliter bisa mendapatkan minyak subsidi, dihimbau para warga datang untuk mengantri dan tidak membuat kerumunan dan dipastikan dengan pemakaian masker.

Diinformasikan, berikutnya rencana operasi minyak subsidi yang bekerja sama dengan PT. Mikie Oleo Nabati Industri akan terlaksana dari tanggal 23 Februari 2022 - 04 Maret 2022, dengan stok perharinya jumlah 3000 Liter di tiap kelurahan. Dijadwalkan untuk pendistribusiannya, sebagai berikut :

• Tanggal 23 Februari 2022, Kelurahan Mustika Jaya
• Tanggal 24 Februari 2022, Kelurahan Cikiwul
• Tanggal 25 Februari 2022, Kelurahan Pengasinan
• Tanggal 1 Maret 2022, Kelurahan Margahayu
• Tanggal 2 Maret 2022, Kelurahan Kayuringin Jaya
• Tanggal 4 Maret 2022, Kelurahan Jakasampurna.

(Red). 

TerPopuler