Jelang Musrenbang, Camat Tamsel Inventarisir Usulan Program Prioritas

Jelang Musrenbang, Camat Tamsel Inventarisir Usulan Program Prioritas

Kamis, 10 Februari

Camat Tambun Selatan, Junaefi

Tambun Selatan, Kab Bekasi, SUARA TOPAN - Pada jelang Musrenbang di tingkat Kecamatan yang dijadwalkan dan digelar secara virtual, Pemerintah Kecamatan Tambun Selatan telah mempersiapkan dan menginventarisir program prioritas yang akan diusulkan.

Camat Tambun Selatan, Junaefi mengatakan, beberapa usulan prioritas pembangunan yang mencuat diantaranya penanganan banjir, normalisasi sungai, penertiban bangunan liar, pelebaran jalan dan penanganan sampah rumah tangga. 


"Untuk penanganan banjir ada beberapa titik yang dijadikan kolam reterensi untuk penampungan air seperti di Perumahan Dukuh Bima dan Rumah Potong Hewan (RPH) Kalimalang," ujarnya, Kamis (10/02/22).


Selain itu, Junaefi menjelaskan, penertiban bangunan liar (Bangli) juga harus segera dianggarkan karena bisa menghambat normalisasi sungai seperti tahun 2021 lalu.

Usulan prioritas lainnya, yakni pelebaran jalan di wilayah Tambun Selatan untuk mengurangi terjadinya kemacetan. 

“Tahun ini kita usulkan pelebaran jalan dari underpass Desa Mekarsari sampai Kali CBL ujung jalan arah ke Tambelang," tambahnya.

Upaya mengurai kemacetan lalu lintas juga akan dilakukan dengan menertibkan para pedagang kaki lima.

"Saya berharap ada penertiban pedagang kaki lima oleh Satpol PP sehingga tidak ada lagi pedagang yang jualan di sekitar pinggir jalan, itu bisa mengatasi mengurangi kemacetan” tandasnya. (Red). 
 

TerPopuler