Dispar Kab Bekasi Menggelar Pelatihan Kain Perca

Dispar Kab Bekasi Menggelar Pelatihan Kain Perca

Jumat, 25 Februari

Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bekasi mengadakan pelatihan Kain Perca, pada 22 - 25 Februari Tahun 2022, yang bertempat di Hotel Grand Zuri, Jababeka Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Cikarang, Kab Bekasi, SUARA TOPAN - Dalam upaya membangkitkan kembali dunia usaha saat ini, terutama sektor usaha jasa Pariwisata yang paling besar terkena dampak pada pandemi Covid-19.

Kini, sektor Pariwisata di Kabupaten Bekasi khususnya sektor kepariwisataan harus terus berusaha bangkit dan secepatnya pulih.

Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bekasi dalam upayanya tersebut, menggelar pelatihan kain perca yang berlangsung pada 22 - 25 Februari tahun 2022, untuk memberikan keterampilan pengolahan dan pengelolaan limbah kain agar dapat dimanfaatkan menjadi kerajinan pembuatan berbagai macam pernak-pernik sehingga dapat memberikan nilai tambahan bagi ekonomi masyarakat.

Kegiatan tersebut yang dimulai dilaksanakan pada 22 hingga 25 Februari tahun 2022 oleh Dinas Pariwisata sub bidang ekonomi kreatif yang bertempat di Hotel Grand Zuri, Jababeka Cikarang, yang tentunya sudah mengikuti standar protokol kesehatan (prokes).


Pelatihan ini pun, menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya. Yang nantinya memberikan keterampilan pengolahan dan pengelolaan limbah kain untuk dapat dimanfaatkan menjadi kerajinan pembuatan berbagai macam pernak-pernik sehingga dapat memberikan nilai tambahan bagi ekonomi masyarakat.


Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh para peserta dari berbagai komunitas kerajinan yang sudah terbiasa dalam kegiatan jahit menjahit.

Kepala Dinas Pariwisata Drs. H. Encep S. Jaya dalam kegiatan tersebut, diharapkan dengan adanya Pelatihan Kain Perca ini, para komunitas dapat mengembangkan bakatnya sehingga bisa memberikan kontribusi pengetahuan dan keterampilan kepada yang lainnya untuk dapat lebih mempromosikan dari segi Ekonomi Kreatif.

"Tentu kedepannya diharapkan, dapat menghasilkan produk-produk yang berkualitas, unggul dan siap bersaing setelah masa pandemi ini berakhir," ujarnya. (Adv). 
 

TerPopuler