Kecamatan Cikarang Barat Gelar Musrenbang Virtual, Harapkan Usulan-usulan Terealisasi


 

Kecamatan Cikarang Barat Gelar Musrenbang Virtual, Harapkan Usulan-usulan Terealisasi

Selasa, 15 Februari

Musrenbang di tingkat Kecamatan Cikarang Barat secara Virtual yang digelar di gedung Balai Penelitian Pertanian, Mekarwangi, Selasa (15/2/2022).

Cikarang Barat, SUARA TOPAN – Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) pada tiap tahunnya untuk mengusulkan dan mengajukan pembangunan di wilayah, Pemerintah Kecamatan Cikarang Barat menggelar musrenbang yang berlangsung secara Virtual di Gedung Balai Penelitian Pertanian, Desa Mekarwangi, pada Selasa (15/2/2022).


Doddy Gandi, Camat Cikarang Barat mengatakan, acara Musrenbang tersebut digelar bersama para jajaran Muspika Kecamatan, Kepala Desa dan Lurah se- Cikarang Barat dengan menerapan protokol kesehatan (prokes) ketat.

"Usai dilaksanakannya musrenbang di tingkat Desa, hari ini kita lanjutkan untuk mengusulkan ajuan-ajuan dari Desa di tingkat Kecamatan Cikarang Barat yang akan dilanjutkan kembali digelarnya musrenbang di tingkat Kabupaten Bekasi," ungkapnya.


Dijelaskannya, usulan-usulan yang diajukan, tidak hanya terfokus pada pembangunan infrastruktur fisik, tetapi juga usulan-usulan non fisik, bahkan ada di bidang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Menurutnya, keberhasilan suatu program pembangunan pasti diawali dengan perencanaan yang terarah dan terukur sehingga pihaknya melaksanakan Musrenbang tingkat Kecamatan dalam rangka meyusun rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) tahun 2023.

"Dalam rapat musrenbang ini, mari kita bersama-sama mencari solusi atas permasalahan yang kita hadapi antara lain kerusakan infrastruktur, degradasi lingkungan, masih rendahnya kesehatan dan daya saing pendidikan," ujarnya.

Pihaknya pun berharap, dalam musrenbang kali ini, usulan-usulan yang beasal dari bawah yang kemudian di usulkan kembali di tingkat Kecamatan mendapat perhatian dan dapat terealisasi.

“Kami harapkan, usulan-usulan kami ini menjadi skala prioritas pemkab, dan diharapkan juga dapat terealisasi," harapnya. (Adv/Red). 

TerPopuler