Evaluasi PTMT Aman, SMPN 5 Kota Bekasi Jalankan Test PCR

Evaluasi PTMT Aman, SMPN 5 Kota Bekasi Jalankan Test PCR

Rabu, 17 November

Test PCR yang dilakukan petugas Puskesmas Bekasi Utara di SMPN 5 Kota Bekasi


Kota Bekasi, SUARA TOPAN - Guna mengevaluasi jalannya Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) aman tanpa virus Covid-19 di Kota Bekasi, SMP Negeri 5 Bekasi Utara gelar test usap PCR bagi Siswa, Guru, dan Tenaga kependidikan, pada Rabu (17/11/2021).

Testing tersebut, dengan melibatkan tenaga kesehatan puskesmas terdekat dari lokasi sekolah. jumlah peserta tes yang diambil 30 siswa dan 35 guru serta tenaga kependidikan.

"Hari ini sebanyak 30 siswa-siswi dan 35 guru serta staff Tata Usaha kita lakukan tes usap PCR. Jumlah ini sebagai sampling untuk mendeteksi apakah ada virus Covid-19 di lingkungan sekolah, dan juga sebagai salah satu aksi pencegahan agar pelaksanaan PTMT tetap aman sehingga kita semua tidak perlu khawatir," ucap Tiah Yuhana selaku Wakil Kepala Sekolah SMPN 5 Kota Bekasi.

Tiah juga menambahkan, Sambil menunggu hasil PCR Test sekitar 2 sampai 3 hari, tentunya tetap diberlakukannya pembatasan-pembatasan yakni dengan membagi jumlah siswa yang masuk sebanyak 50% di sesi pagi, 50% di sesi siang. Dari total 27 kelas,  tidak semua kelas masuk bersamaan, tetap dibagi dengan porsi 14 kelas untuk pekan ini, 13 kelas untuk pekan depan.

Salah satu siswa pun menuturkan, bahwa diadakannya sampling test usap PCR tidak membuat takut dan menurunkan semangat belajarnya. Ia pun menyampaikan bahwa lebih senang sekolah offline dibandingkan secara online.

"Alhamdulillah, selain sudah diberikan vaksin dan diperbolehkan sekolah offline walau terbatas, kami tetap diperhatikan keamanannya salah satunya dengan test PCR, dan saya tidak takut sama sekali, malahan kalau terbukti semua negatif, sekolah offline akan terus berjalan dan saya lebih senang sekolah offline," ucap Dwi. (Yh). 
 



 


TerPopuler