Capai Herd Immunity Masyarakat, Empat Pilar Pondokgede 'Jemput Bola' Vaksin Warga


 

Capai Herd Immunity Masyarakat, Empat Pilar Pondokgede 'Jemput Bola' Vaksin Warga

Minggu, 26 September

Tim Medis Pondokgede saat melakukan Vaksinasi terhadap warga di depan rumahnya, Minggu (26/9/2021).

Kota Bekasi, SUARA TOPAN - Pelaksanaan Vaksin bagi warga Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi seperti dikatakan Camat setempat, Ahmad Sahroni sudah tembus diangka 78 persen lebih.

Angka itu kata Camat Ahmad Sahroni, setelah gencarnya petugas dari empat pilar Pondokgede dalam melaksanakan program meningkatkan Herd Immunity masyarakat. Disamping antusias warga yang cukup tinggi dalam mengikuti program pemerintah tersebut. 

"Langkah kita (empat pilar) melakukan aksi 'jemput bola' dalam pelaksanaan vaksin bagi warga. Seperti, mendatangi rumah warga dan tempat usaha bagi yang memiliki usaha," tutur Ahmad Sahroni disela kegiatannya, Minggu (26/9/2021).

Senada dikatakan Kepala Puskesmas Pondokgede dr. Agung Insani Firdaus. Menurutnya, dengan wilayah kerjanya di dua kelurahan yakni, Jaticempaka dan Kelurahan Jatiwaringin diperlukan strategi untuk tembus target vaksinasi.

"Target vaksin bukan untuk kinerja saja. Namun lebih mengutamakan pada terciptanya Herd Immunity bagi warga. Sehingga bisa terhindar dari terpaparnya virus Covid-19," ungkapnya.

Yang pasti, dr Agung menegaskan, mendapatkan vaksinasi adalah hak seluruh masyarakat. "Dengan upaya apapun kita akan memberikan haknya masyarakat," papar mantan Kepala Puskesmas Pekayon Jaya tersebut. (Par).
 

TerPopuler