TP PKK Kabupaten Bekasi Bersama Jabar Bergerak Berikan Bansos Untuk Warga Desa Setiamekar

TP PKK Kabupaten Bekasi Bersama Jabar Bergerak Berikan Bansos Untuk Warga Desa Setiamekar

Kamis, 05 Agustus

Penyaluran bansos oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bekasi sebanyak 150 paket dari Jabar Bergerak, di kantor Desa Setiamekar, Kecamatan Tambun Selatan - Kabupaten Bekasi, pada Kamis (5/8/2021)


Kabupaten Bekasi, SUARATOPAN - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bekasi, menyalurkan bantuan sosial sebanyak 150 paket bansos dari Jabar Bergerak.

Kegiatan tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Ketua TP-PKK, Ria Sabaria yang didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bekasi Yaya Darlia, Camat Tambun Selatan, Kepala Desa Setiamekar, di Kantor Desa Setiamekar, Kamis (5/8/2021).

Bantuan sosial (bansos) tersebut, untuk masyarakat pada masa pandemi Covid-19 di Desa Setiamekar. Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK, Ria menyampaikan amanat dari Ketua Jabar Bergerak Provinsi, Atalia Praratya kepada warga Setiamekar bahwa pihaknya sangat antusias berkontribusi dalam bansos itu.

“Saya disini diamanahi oleh Ketua Jabar Bergerak Provinsi, Bu Atalia yang sangat luar biasa beliau sangat setuju dan antusias sekali dalam memberikan bantuan ini. Bantuan ini dari berbagai hal, diantaranya ada 500 bingkisan di Kabupaten Bekasi, dan untuk Desa Setiamekar ini diberikan 150 paket sembako,” ujarnya.

Terakhir, Ketua TP-PKK, Ria menjelaskan dimasa sekarang banyak sekali perekonomiannya menurun dan terkena PHK, maka bantuan ini diharapkan dapat membantu setidaknya meringankan kebutuhan masyarakat dan bermanfaat bagi keluarganya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK, Ria juga menyapa warga serta membagikan bansos tersebut. Salah satu warga yang bernama Ibu Umriah, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi dan Jabar Bergerak, karena telah meringankan beban kebutuhan sehari-harinya dan juga  pertama kalinya Umriah mendapatkan bansos tersebut.

“Saya bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi dan Jabar Bergerak. Saya senang, dan ini pertama kali saya dapat bansos, lumayan meringankan beban saya,” katanya. (Red).  

 

TerPopuler