Sosialisasi P4GN, Plt Ketua BNK Bekasi Ajak Seluruh Siswa Perangi Narkoba

Sosialisasi P4GN, Plt Ketua BNK Bekasi Ajak Seluruh Siswa Perangi Narkoba

Rabu, 04 Agustus

Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi Drs. H.Juhandi, M.Si. yang hadir sekaligus membuka kegiatan P4GN, di SMKN 1 Cikarang Barat


Kabupaten Bekasi, SUARATOPAN - Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi  menggandeng LSM Patroli melakukan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), sekaligus tes urine terhadap beberapa siswa-siswi SMKN 01 Cikarang Barat dengan mememuhi Prokes Covid-19 secara ketat, pada Selasa (3/8/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan, mengingat di masa pandemi Covid-19 peredaran Gelap Narkotika di Kabupaten Bekasi semakin meningkat, juga sebagai wujud perlawanan dan perang terhadap Narkoba War On Drugs. Sehingga tidak sampai kendor dan terlena.

Pasalnya, Pandemi Covid-19 bagi masyarakat umum merupakan suatu  keprihatinan, namun bagi bandar maupun pengedar sebagai peluang bisnis yang menggiurkan dan menguntungkan. 


Test Urine dilakukan usai Sosialisasi P4GN 

Hal itu disampaikan, Plt Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi Drs. H.Juhandi, M.Si. yang hadir sekaligus membuka kegiatan P4GN tersebut.

Pihaknya pun menerangkan, bahwa di lapas Cikarang saja, warga binaannya  kebanyakan karena tersandung kasus Narkoba, yang rata-rata usianya masih tergolong muda.

Untuk itu Juandi mengajak, di masa pandemi Covid-19 saat ini, semua terutama pihak sekolah harus peduli terhadap akan bahayanya Narkoba dengan ikut serta untuk mewaspadai akan bahaya Narkoba.

"Mari kita jadikan masa Pandemi Covid-19 untuk hidup lebih baik dan sehat tanpa Narkoba," ajaknya.

Kemudian, demikian juga disampaikan oleh Susilo Budianto selaku Bidang Pencegahan BNK Bekasi, bahwa dalam setiap Desa tidak ada yang terlepas dari  penyalahgunaan Narkoba.

"Kita harus tetap waspadai, mari kita cegah, berantas, penyalahgunaan dan peredaran Narkoba," tegasnya.

Selain itu, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi pula, mengucapkan banyak terimakasih kepada Kepala Sekolah yang diwakili dan dihadiri Kasubag TU, Guru bidang Kesiswaan, Ketua Komite SMKN 1 Cikarang Barat serta apresiasi kepada LSM Patroli yang telah membantu, sehingga dapat terselenggaranya kegiatan tersebut.

Disampaikan juga, BNK Kabupaten Bekasi berharap, dengan kegiatan tersebut dapat menjadikan contoh dan dapat diikuti oleh sekolah-sekolah lainnya, khususnya yang berada di Kabupaten Bekasi. (Yh/Red). 

 

TerPopuler