Okky Alparessi, Pemenang The New L-Men of The Year 2020, Siap Mewakili Indonesia di Ajang The 5th Mister Supranational di Małopolska, Polandia

Okky Alparessi, Pemenang The New L-Men of The Year 2020, Siap Mewakili Indonesia di Ajang The 5th Mister Supranational di Małopolska, Polandia

Sabtu, 07 Agustus

Okky Alparessi, pemenang The New L-Men of The Year 2020


Jakarta, SUARATOPAN - L-Men tahun ini kembali mengirimkan perwakilannya ke ajang Mister Supranational. Okky Alparessi, pemenang The New L-Men of The Year 2020, akan bersaing dengan 35 kontestan dari 35 negara lainnya pada ajang The 5th Mister Supranational yang akan berlangsung di kota Nowy Sącz, Małopolska, Polandia pada 8-23 Agustus 2021.

“Saya merasa terhormat dan bangga mendapatkan kepercayaan mewakili Indonesia di ajang The 5th Mister Supranational. Sejak kecil saya sudah bermimpi untuk bisa mewakili Indonesia di tingkat dunia, dan kali ini mimpi tersebut menjadi kenyataan berkat L-Men. Pada ajang The 5th Mister Supranational nanti, saya membawa misi untuk menginspirasi masyarakat dunia akan pentingnya memiliki gaya hidup sehat serta semangat inklusivitas, dan tentunya memperkenalkan keistimewaan kekayaan budaya Indonesia,” ungkap Okky Alparessi yang akrab dipanggil Okky ini.

Pria berusia 28 tahun asal Binjai, Sumatera Utara dan fasih berbahasa Inggris ini juga merupakan seorang penggiat pendidikan. Ini terbukti dari pencapaiannya menyelesaikan program magister di bidang Ilmu Komunikasi LSPR Communication & Business Institute dalam waktu satu tahun, Saat ini, Okky berprofesi sebagai seorang dosen Ilmu Komunikasi sambil menginspirasi masyarakat Indonesia, khususnya anak muda untuk hidup sehat melalui berbagai program yang dijalankan bersama L-Men dan mitra lainnya, seperti edukasi #KerenTanpaRokok #QuitNotSwitch bersama Komnas Pengendalian Tembakau, edukasi bersama para guru Penjaskes dari berbagai sekolah di Sumatera Utara dan sekitarnya, dan sebagainya. 



Isu inklusivitas juga merupakan misi yang sangat dekat dengan hati Okky. “Lahir sebagai seorang buta warna parsial, saya mengalami diskriminasi sejak kecil. Berdasarkan data Colour Blind Awareness, ditemukan bahwa terdapat 300 juta orang di dunia yang mengalami buta warna, dan 95% dari jumlah tersebut dialami oleh pria.

Untuk itu, saya tergerak untuk mendirikan ‘Warna Lain’, sebuah gerakan untuk menginspirasi dan memberdayakan teman-teman buta warna di Indonesia agar tidak menjadikan keterbatasan kita, termasuk buta warna, untuk menghalangi diri kita bermimpi besar dan meraih mimpi. Gerakan ‘Warna Lain’ juga mengajak masyarakat untuk lebih menghargai dan membuka kesempatan yang sama bagi teman-teman buta warna, baik dalam menempuh pendidikan, bekarir, dan berkarya,” ujar Okky.

Okky menambahkan, Gerakan menginspirasi gaya hidup sehat dan lebih inklusif ini sangat sejalan dengan tagline Mister Supranational, yakni ‘Aspirational, Inspirational’. Sebagai seorang Mister Supranational Indonesia, penting untuk menjadi role model dan menginspirasi masyarakat Indonesia dan dunia, khususnya anak muda, untuk berani bermimpi besar serta berkarya dan memberi dampak positif, khususnya di masa penuh tantangan seperti masa pandemi saat ini.

Jesaya Christian, Brand Manager L-Men menjelaskan, Sebagai brand yang telah selama 20 tahun konsisten menginspirasi pria Indonesia untuk hidup sehat, L-Men percaya bahwa Okky adalah kandidat yang tepat mewakili sosok pria L-Men yang inspiratif, bukan hanya dengan misi gaya hidup sehat, namun juga semangat berprestasi dan berdampak secara positif. Keikutsertaan Okky di ajang The 5th Mister Supranational juga menjadi langkah L-Men untuk kembali memperkenalkan Indonesia di panggung dunia.

Mister Supranational mencari sosok pria yang percaya diri, karismatik, rendah hati, serta memiliki aspirasi dan visi yang besar. Selain itu, melalui program ‘From the Ground Up’, The 5th Mister Supranational juga mencari sosok yang berprestasi dan mampu menginspirasi orang lain melalui inisiatif gerakan sosial yang ia kerjakan di
tingkat akar rumput (grassroot).

“Sebagai pemenang The New L-Men of The Year 2020, kami sangat yakin Okky Alparessi pantas menjadi sosok yang mampu menginspirasi, khususnya terkait gaya hidup sehat dan gerakan inklusivitasnya. Tidak hanya itu, kemampuan komunikasinya yang di atas rata-rata juga menjadi nilai tambah Okky untuk bersaing di ajang The 5th Mister Supranational nanti, ” jelas Jesaya.

Persiapan Menjelang Mister Supranational 2021 masa pandemi tidak menghalangi Okky bersama tim L-Men untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin menuju ajang The 5th Mister Supranational di Polandia. Selama hampir setahun, Okky telah menjalani berbagai persiapan intensif guna menampilkan performa terbaik pada ajang Mister Supranational dan mengharumkan nama
Indonesia.

Adapun persiapan tersebut meliputi sesi coaching public speaking bersama Talk Up (@talkupid), sesi catwalk bersama Ade Rio (@aderio) dan Dardo Siregar (@dardo_dfj), serangkaian sesi photoshoot bersama Wong Sim dan tim L-Men, sesi videoshoot untuk Mister Supranational, serta latihan fisik intensif dengan dukungan fasilitas
gym Paradigm Fitness (@paradigmfitnessindonesia).

Untuk mendukung performa yang optimal di kompetisi Mister Supranational, Okky akan memakai berbagai kostum dari para designer lokal terkemuka Indonesia, yakni Brutus Rumah Mode (@brutusrumahmode), Ivan Gunawan (@ivan_gunawan), dan Rory Wardana (@rory_wardana).

Saksikan dan dukung penampilan Okky Alparessi di ajang Grand Final The 5th Mister Supranational pada 22 Agustus 2021. Untuk informasi lebih lanjut terkait jadwal tayang, kunjungi situs Mister Supranational di www.mistersupranational.com, serta update terbaru dari Instagram @lmen.


(Red). 

TerPopuler