Butuh Pendidikan, Tokoh Masyarakat Lalang Kabung Berharap PT. RAPP Berkontribusi


 

Butuh Pendidikan, Tokoh Masyarakat Lalang Kabung Berharap PT. RAPP Berkontribusi

Sabtu, 07 Agustus

Tokoh masyarakat Lalang Kabung datangi PT. RAPP, pada Jumat (6/8/2021)

Pelalawan, SUARATOPAN – Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pendidikan dasar hingga perguruan tinggi. Tokoh masyarakat Lalang Kabung datangi PT. RAPP, pada Jumat, 6 Agustus 2021.


Pasalnya, menurut Tokoh Pemuda Syarifuddin, bahwa masyarakat Lalang Kabung keluhkan tidak tersedianya Sekolah Menengah Pertama (SMP). Hal ini disebabkan sistem zonasi yang ditetapkan pemerintah.

“Sebelumya warga Lalang Kabung masih bersekolah di Desa Simpang Perak Jaya, walaupun berbeda Kabupaten. Tapi tahun ini SMP itu tidak menerima lagi murid dari luar Kabupaten, karena sistem zonasi,” ungkap Syarifuddin.

Ia mengatakan, bahwa sistem zonasi warga Lalang Kabung hanya bisa bersekolah di Kecamatan Pelalawan yang jaraknya sangat jauh dan memberatkan ekonomi orang tua.

“Ini disebabkan tidak adanya transportasi untuk anak Lalang Kabung untuk sekolah dan para orang tua keterbatasan biaya,” ucapnya.

Ia menyebut, bahwa banyak anak warga Lalang Kabung hanya bersekolah tamat Sekolah Dasar (SD) dan tidak melanjutkan ke tingkat SMP.

Dia juga mengatakan, bahwa pihaknya bersama Ketua BPD Badan Permusyawaratan Desa  dan tokoh masyarakat telah membentuk pengurus SMP kelas jauh Desa Lalang Kabung.

Ia berharap, kedatangan dirinya bersama BPD, dan tokoh masyarakat ke PT. RAPP dapat berkontribusi dalam meningkatkan SDM masyarakat Desa Lalang Kabung, dan membantu pengadaan Lahan untuk fasilitas sekolah SMP dan fasilitas umum lainnya.

Sementara itu, Humas PT. RAPP, Mabrur menyampaikan, bahwa pihaknya  mendukung apa yang menjadi niat masyarakat Lalang Kabung dalam peningkatan SDM.

“Akan tetapi kami akan pelajari terlebih dahulu apa yang menjadi permohonan masyarakat yang diwakilkan oleh masyarakat Lalang Kabung,” ungkapnya. (Yose). 
 

TerPopuler