Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Korem 051/Wkt Gelar UTP

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Korem 051/Wkt Gelar UTP

Senin, 05 April

Latihan tingkatkan kemampuan Prajurit, Korem 051/Wijayakarta yang di gelar UTP, di Makorem, Cikarang - Bekasi

Cikarang, Bekasi, SUARATOPAN - Mewujudkan prajurit yang profesional merupakan tuntutan yang harus dipenuhi pada saat ini dengan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi, maka mutu dan kesiapan Korem 051/Wkt tidak terlepas dari kemampuan perorangan untuk melaksanakan tugas sesuai fungsi, pangkat dan jabatan.

Oleh karenanya,  kemampuan perorangan setiap prajurit harus senantiasa dibina dan ditingkatkan agar dapat melaksanakan tugas pokok perorangan maupun di satuan.

Komandan latihan Kapten Arm Agus Sugiyanto mengatakan, Sesuai sistem pembinaan latihan yaitu bertingkat, bertahap dan berlanjut maka Korem 051/Wkt melaksanakan latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) umum yang dilaksanakan pada TW. I TA. 2021 dengan melaksanakan latihan perorangan sesuai dengan tingkat kecakapan dan jabatan.

Sementara itu Kasiops Korem 051/Wkt Kolonel Inf Yenoly menjelaskan, bahwa materi latihan Uji Terampil Perorangan Teritorial terbagi menjadi beberapa bagian sesuai tingkat kepangkatan yaitu BPUP 2 untuk personel yang berpangkat Pratu-Praka, BPUP 3 untuk personel yang berpangkat Kopda, BPUP 4 untuk personel yang berpangkat Koptu-Kopka,
BPUP 5 untuk personel yang berpangkat Serda-Sertu, BPUP 6 untuk personel yang berpangkat Serka-Serma dan BPUP 7 untuk personel yang berpangkat Pelda-Peltu.

"Khusus untuk satuan Intelijen hanya terbagi 3 bagian yaitu BPUP 5 untuk personel Intelijen yang berpangkat Serda-Sertu, BPUP 6 untuk personel Intelijen yang berpangkat Serka-Serma dan BPUP 7 untuk personel Intelijen yang berpangkat Pelda-Peltu," ungkapnya. (Red). 
 

TerPopuler