Danrem 051/Wkt Beri Pengarahan Kepada Calon Komcad Matra Darat 2021


 

Danrem 051/Wkt Beri Pengarahan Kepada Calon Komcad Matra Darat 2021

Senin, 31 Mei

Danrem 051/ Wijayakarta, Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S. E., Saat Pengarahan kepada calon Komcad di lapangan Apel Makorem 051/Wkt (Senin, 31/5/2021)


Cikarang, Bekasi, SUARATOPAN
- Komandan Korem 051/ Wijayakarta, Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S. E., Saat Pengarahan kepada calon Komcad di lapangan Apel Makorem 051/Wkt (Senin, 31/5/2021), menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta calon KOMCAD matra darat.

"Selamat datang kepada para peserta calon KOMCAD matra darat TA. 2021 di Makorem 051/Wijayakarta," ucap Danrem.

Menurut Danrem, rekrutmen komponen cadangan (Komcad) tersebut merupakan tindak lanjut dari program Kementerian Pertahanan sesuai UU No 23 TH 2019 tentang Komponen Cadangan.

 


Tujuan dari kegiatan tersebut guna menumbuhkan rasa cinta tanah air maupun jiwa patriotisme, sehingga bagi para peserta tergugah untuk ikut mendaftarkan diri sebagai komponen cadangan.

"Komcad ini disiapkan untuk memperbesar dan memperkuat kekuatan dan kemampuan Komponen Utama atau TNI dalam menghadapi ancaman militer.
Adapun posisi Komcad merupakan elemen di luar TNI sama halnya dengan komponen pendukung, sedangkan komponen pertahanan utama nasional adalah TNI," jelasnya.

Sebelum Pengarahan Danrem terlebih dahulu melakukan Kegiatan apel Pengecekan Personel dan administrasi calon Komcad oleh Kepala Seksi Personil Korem 051/Wkt, Kolonel Caj Muhammad Yusuf Nasution, S.Sos.,  bertujuan untuk mengetahui para peserta calon Komcad yang sudah mendaftar online, dibeberapa wilayah kodim jajaran Korem 051/Wkt.

Kemudian bagi calon yang lulus seleksi nantinya akan di lanjutkan pendidikan Latsarmil di Rindam, berikut penjelasan dan kegunaannya. (red).


(Sumber: Penrem 051/Wkt).

TerPopuler