Forkopimda Lakukan Patroli Pilkades Di Kertamukti

Forkopimda Lakukan Patroli Pilkades Di Kertamukti

Minggu, 04 April

Forkopimda Kabupaten Bekasi, yang dipimpin Kapores Metro Bekasi, Kombespol Hendra Gunawan, saat menyampaikan hasil patroli/monitoring di Pilkades Kertamukti, Cibitung, Minggu (4/4//2021)

Cibitung, Kab Bekasi, SUARATOPAN - Dalam upaya pengamanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kertamukti, Kecamatan Cibitung, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi bersama Muspika Cibitung melakukan patroli ke sejumlah TPS dan kediaman Calon Kepala Desa.


Diketahui, dari Calon Kepala Desa Kertamukti berjumlah tiga Calon yakni, Sintir Sutisna, Sunarjo dan Chrisna Soewandito. Dari tiga Calon tersebut yang ikut meramaikan pesta demokrasi pemilihan Kades di Kertamukti, tetap harus mematuhi sesuai protokol kesehatan (prokes) yang berlaku di masa pandemi Covid-19.

Patroli dipimpin langsung Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Hendra Gunawan, didampingi Dandim 0509/Kab Bekasi, Letkol Kav Tofan Tri Anggoro, Kejari, Kepala PN, DPMD, Kasatpol PP (forkopimda- red) dan Camat Cibitung, Encun Sunarto serta jajaran Muspika Cibitung.

Dalam kesempatan itu, Hendara Gunawan menyampaikan, bahwa patroli skala besar dan skala sedang ini dilakukan, untuk memberikan ketenangan menghilangkan kehawatiran bagi masyarakat di Desa Kertamukti.

"Kita (forkopimda) dan Muspika telah melakukan patroli skala besar dan sedang. Ini kita lakukan agar aman dan nyaman dalam pesta demokrasi di tingkat Desa," ungkap Hendra usai melakukan patroli di beberapa titik TPS dan posko kemenangan.

Lebih lanjut, Hendra menyampaikan, pihaknya tetap melakukan monitoring hingga penghitungan yang akan dilaksanakan di kantor Desa. "Penghitungan suara masih dilakukan di TPS, dan selanjutnya akan dihitung, direkap di Desa. Kemudian dari hasil rekap, siapa nanti yang unggul, kami harapkan dapat berjalan dengan aman dan kondusif," ujarnya.

Disampaikannya juga, bahwa ini merupakan bentuk perhatian forkopimda terhadap pesta demokrasi di tingkat Desa. Dan diharapkannya lagi dapat berjalan dengan baik dan aman (kondusif- red). (Yh). 

TerPopuler